Ledek Kemarahan Antonio Conte, Pelatih Sporting CP Klaim Suka Karena VAR Adil

Gilabola.com – Keputusan VAR dinilai kontroversi ketika membatalkan gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur yang dicetak Harry Kane ke gawang Sporting CP di masa injury time tapi Ruben Amorin bela penggunaan alat bantu keadilan sepak bola itu.

Ruben Amorim tampak memberikan ledekan kepada Antonio Conte yang mencak-mencak karena merasa adanya ketidakadilan dari VAR yang merugikan timnya, dengan pelatih Sporting CP itu justru memuji VAR setelah laga imbang timnya melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions, mengatakan bahwa itu adalah alat keadilan bagi sepak bola, seperti diberitakan via Daily Standard.

Taktisi Italia diusir oleh wasit lantaran protes kerasnya terhadap gol Harry Kane yang dianulir di masa injury time babak kedua melalui peninjauan VAR dengan alasan offisde sebelum manajer itu kemudian melanjutkan protesnya dalam konferensi persnya, mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya kejujuran dan menganggap VAR banyak melakukan kerusakan.

Namun manajer Sporting CP Ruben Amorim justru memiliki pandangan lain terhadap VAR saat dia membela keputusan VAR Belanda Pol van Boekel yang memberi instruksi kepada wasit lapangan Danny Makkelie untuk menganulir gol tuan rumah karena offside.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara dalam konferensi persnya usai pertandingan, pelatih Portugal itu mengatakan bahwa dia menyukai VAR karena adil, mengatakan bahwa penggunaan teknologi ini terkadang harus menghadapi keputusan yang sulit, tapi pada akhirnya itu adalah keputusan yang adil dan meningkatkan sepak bola.

Ruben Amorim kemudian menambahkan bahwa memang seperti inilah sudut pandang dalam sepak bola, bagi pihak yang dirugikan seperti Antonio Conte, maka mereka akan menilai bahwa VAR memberi keputusan buruk, sementara bagi pihak Sporting yang diuntungkan, maka mereka akan menganggap bahwa itu keputusan yang sudah tepat.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaTunda Kelolosan Mantan Klub ke 16 Besar Liga Champions, Begini Reaksi Marcus Edwards
SelanjutnyaHugo Lloris Sesalkan Kontroversi VAR Tunda Tiket 16 Besar Bagi Tottenham Hotspur