Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Saat PSG Benamkan Klub Israel

Gilabola.com – Lionel Messi berhasil mengukir sejarah dengan pecahkan rekor gol dan assist terbanyak yang sebelumnya menjadi milik Pele.

Lionel Messi berhasil menghibur para pendukung PSG yang berkumpul di Parc des Princes, Rabu (26/10) dini hari, dengan penampilan menawannya di pertandingan Liga Champions melawan klub Israel, Macabi Haifa.

Megabintang asal Argentina itu bukukan dua gol dan dua assist, yang berhasil membantu PSG amankan kemenangan telak 7-2, dan membawa raksasa Paris itu meraih tiket ke babak knockout Liga Champions musim ini.

Penampilan Lionel Messi di laga melawan Macabi Haifa membawa ia menjadi pemain pertama di antara lima liga papan atas Eropa yang berhasil mencatatkan lebih dari 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, diungkapkann Barca Universal, bukan cuma pencapaian itu yang berhasil dibukukan Messi dini hari tadi. Faktanya, Messi berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor Pele untuk kombinasi gol dan assist terbanyak yang berhasil dibukukannya.

Legenda asal Brasil itu sudah terlibat dalam 1.126 gol di sepanjang karir sepak bolanya yang gemilang. Namun, Lionel Messi kini menjadi pemain yang berhasil melampauinya, setelah ia bukukan empat keterlibatannya dalam gol PSG di laga melawan Macabi Haifa, yang telah membuat Messi kini kantongi 1.127 gol.

Selain itu, di usianya yang sudah 35 tahun, Messi menjadi pemain tertua yang catatkan dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan Liga Champions.

Pecahnya rekor tersebut menjadi indikator awal yang sangat gemilang bagi Lionel Messi, di mana ia sudah mengawali musim ini dengan cemerlang lewat 11 gol dan 12 assist-nya yang tercipta dalam 16 pertandingan kompetitif.

Kepiawaian Messi di lapangan juga sangat penting dalam membantu Les Parisiens untuk tetap berada di posisi teratas klasemen Ligue 1, dan banyak orang tentunya berharap Messi akan mainkan peranan yang lebih penting saat klub raksasa Prancis itu ingin merebut trofi Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub mereka.

Messi bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2021. Ia sangat sedih karena terpaksa harus tinggalkan Catalan karena klubnya tak mampu mengontraknya akibat krisis keuangan.

Saat ini, Messi santer dikabarkan bisa kembali ke Camp Nou musim depan, dan pihak Parc des Princes pun berusaha mempertahankannya dengan merencanakan perpanjangan kontrak untuk La Pulga.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaJelang Hadapi Ajax Amsterdam, Virgil van Dijk Mengingatkan Satu Hal ke Liverpool
SelanjutnyaHarry Kane Diminta Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur