Liverpool vs Real Madrid, Awas! Pasukan Carlo Ancelotti Bisa Menyakiti di Anfield

Gila Bola – Eks kiper Liverpool, Jerzy Dudek memberikan peringatan keras ke mantan klubnya bahwa Real Madrid bisa mengalahkan The Reds di hadapan pendukungnya.

Duel Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Baik Liverpool maupun Real Madrid sama-sama punya modal bagus di mana dalam pertandingan terakhir liga domestik meraih kemenangan. Klub sepak bola asal Merseyside menang 0-2 atas Newcastle United.

Sementara Los Blancos mampu menang atas Osasuna di pertandingan tandang. Anfield memang dikenal dengan kebisingannya di mana dukungan suporter bisa menganggu konsentrasi pemain. Namun Jerzy Dudek menilai Real Madrid tak akan terpangaruh dan punya kans untuk menang di leg pertama Liga Champions.

Alasan Real Madrid Bisa Menang

Ditanya tentang pendapatnya tentang laga Liverpool vs Real Madrid di leg pertama 16 besatr Liga Champions, Jerzy Dudek kurang yakin Si Merah bisa meraih kemenangan.

Dalam wawancaranya dengan Diario AS, Dudek mengatakan kualitas Real Madrid selalu menentukan. Ia menjelaskan dalam pertandingan ini kunci kemenangan ditentukan dengan duel lini tengah dar kedua tim. Namun, ia ingatkan Liverpool bahwa para gelandang raksasa Liga Spanyol kelas dunia.

Jerzy Dudek menuturkan bahwa tim besutan Jurgen Klopp harus mewaspadai Fede Valverde. Menurutnya, pemain timnas sepak bola Uruguay adalah salah satu pemain yang punya peranan penting di Real Madrid. Selain itu, ia menyebutkan pemain yang bisa menyakiti Liverpool adalah Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Ajang Balas Dendam

Liverpool sebelumnya pernah bertemu Real Madrid di final Liga Champions 2022. Bermain di Paris, klub sepak bola asal Merseyside harus menyerah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal El Real dicetak oleh Vinicius Junior.

Sehingga pertandingan ini jadi kesempatan untuk raksasa Liga Inggris menuntaskan dendam mereka usai kalah di final Liga Champions musim lalu.

Meski begitu, Carlo Ancelotti tegaskan Real Madrid siap mengulangi apa yang mereka lakukan musim lalu. Pelatih sepak bola asal Italia juga ingin anak asuhnya untuk fokus dengan pertahanan.

Data dan Fakta

Liverpool vs Real Madrid sudah sering ketemu di pertandingan Liga Champions. Sayangnya, The Reds dalam enam pertemuan terakhir berjumpa Los Blancos belum pernah menang.

Los Blancos terakhir menang pada 2009. Pada saat itu, Liverpool menang dengan skor meyakinkan 4-0 saat bermain di Anfield. Tercatat dua gol di antaranya dicetak oleh Steven Gerrard. Tak ayal, menang agregat 5-0.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!