Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Simone Inzaghi Apresiasi Perjuangan Inter Milan

Gila Bola Simone Inzaghi akui FC Porto telah membuat Inter Milan menderita. Namun ia salut karena pemainnya tetap kompak hingga menit akhir untuk loloskan Nerazzurri ke babak berikutnya.

Inter Milan menghadapi FC Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3) dini hari WIB. Raksasa Liga Italia sebelum laga dimulai unggul 1-0. Artinya, mereka belum sepenuhnya lolos.

Namun ketika menyambangi markas klub sepak bola asal Portugal, pasukan Simone Inzaghi dapat ujian yang berat. Sejumlah peluang emas didapatkan FC Porto melalui Mehdi Taremi dan Marko Grujic membentur tiang, sementara Denzel Dumfries mampu memblokir Ivan Mercano.

Namun hasil pertandingan yang berlangsung di Estadio do Dragao berakhir 0-0 tanpa gol. Dengan hasil itu, membuat Inter Milan lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregt 0-1. Usai laga, Inzaghi memuji perjuangan anak aushnya di laga tandang leg kedua.

Reaksi Simone Inzaghi

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi langsung melemparkan pujian kepada pemainnya. Bicara kepada Mediaset, eks pelatih Lazio megatakan timnya sudah memainkan permainan yang hebat.

Lebih lanjut, Inzaghi menyebutkan timnya dibuat menderita oleh FC Porto di leg kedua Liga Champions. Namun ia menilai Inter Milan memang pantas lolos ke babak perempat final.

Statistik akhir laga mencatatkan klub sepak bola asal Portugal unggul penguasan bola 68 anding 32 persen. Kemudian ada 7 tendangan on target, sedangkan Inter Milan 5.

Data dan Fakta 

Dibalik lolos Inter Milan ke babak berikutnya ada rekor baru yang diukir oleh pasukan Simone Inzaghi. Ya, mereka bisa ke perempat final lagi untuk pertama kalinya setalah absen 12 tahun.

Inzaghi adalah pelatih yang mampu melakukannya, usai juru taktik sebelumnya selalu kesulitan. Di sisi lain, belakangan ia kerap mendapatkan sorotan menyusul hasil yang kurang oke di Liga Italia.

Inter Milan lolos berkat gol tunggal Romelu Lukaku di leg pertama. Padahal sang striker belum lama ini baru pulih dari cedera.

Laga Inter Milan Berikutnya

Lolosnya ke perempat final Liga Champions membuat Inter Milan punya modal bagus hadapi laga berikutnya di Liga Italia. Pasalnya, mereka bakal hadapi laga big match.

Inter Milan bakal hadapi Juventus di San Siro. Senin (20/3) dini hari WIB. Mampukah tren positif berlanjut?

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88