Pep Guardiola Ungkap Hal Paling Menyenangkan Usai Kemenangan 7-0 Manchester City

Gila Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan apa yang paling membuatnya bahagia usai kemenangan luar biasa mereka dengan skor 7-0 atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions mereka.

The Citizens ditahan imbang 1-1 di leg pertama, tapi kemudian mengamuk di leg kedua di Etihad saat Erling Haaland mencetak lima gol dan Ilkay Gundogan serta Kevin de Bruyne masing-masing menyumbang satu gol.

Kemenangan agregat 8-1 membuat Manchester City lolos ke delapan besar di Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut dan sekarang akan menunggu undian untuk menentukan lawan mereka selanjutnya.

Rutin Mencetak Gol

Berbicara dalam konferensi persnya, yang diberitakan di situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City selalu bisa mencetak gol dalam pertandingan mereka di Liga Champions.

Dia mengungkapkan bagaimana timnya bisa mencetak empat gol melawan Real Madrid, enam gol melawan AS Monaco, dan juga mencetak empat gol melawan Tottenham Hotspur di musim-musim sebelumnya.

“Masalahnya bukanlah perasaan bahwa kami tidak mencetak gol. Masalahnya adalah kami kebobolan gol-gol bodoh di masa lalu, sebagian besar gol kebobolan kami adalah karena kecerobohan kami,” sesal Pep Guardiola.

Senang Bisa Clean Sheet

Makanya, Pep Guardiola sekarang merasa sangat senang karena Manchester City tidak hanya mencetak banyak gol dalam pertandingan mereka melawan RB Leipzig, tapi juga berhasil mempertahankan clean sheet.

Taktisi Catalan itu pun kemudian memberikan pujiannya kepada para pemain bertahan timnya usai pertandingan, mengatakan, “Saya tahu tim saya. Mereka sangat solid. Nathan Ake sangat fokus selama 90 menit. Mereka sangat stabil di sini.”

“Ruben Dias dan Manuel Akanji juga. Tidak masalah apa yang terjadi. John Stones juga. Itulah yang kami butuhkan dalam kompetisi ini.”

Selanjutnya Bagi City

Manchester City sekarang telah menjadi salah satu dari enam tim yang sudah lolos ke babak perempat final Liga Champions bersama Chelsea, Benfica, Bayern Munchen, AC Milan, dan FC Porto.

Undian babak perempat final akan dilakukan setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa yang akan berlangsung pada Jumat (17/3) dini hari WIB.

Undian delapan besar akan dilakukan bersamaan secara berututan untuk Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Eropa dengan tidak ada aturan khusus dalam undian ini, artinya setiap tim bisa bertemu siapapun, termasuk rival dari satu negara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!