Luis Enrique Puji Mental PSG Meski Babak Pertama Sulit Lawan Real Sociedad

Gila Bola – Usai kemenangan 2-0 Paris Saint-Germain atas Real Sociedad pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada Kamis (15/2) dini hari WIB, pelatih Luis Enrique dan kiper Gianluigi Donnarumma memberikan wawancara kepada PSG TV, yang kami beirtakan dari situs klub.

Luis Enrique mengungkapkan pemikirannya terkait pertandingan tersebut, menyatakan bahwa melihat babak pertama, sulit untuk membayangkan PSG akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Menurutnya, Real Sociedad adalah tim yang bermain bersama selama bertahun-tahun, mereka tahu persis jenis permainan apa yang harus dimainkan, dan dia menganggap mereka sebagai tim yang spektakuler.

Luis Enrique menyoroti tekanan yang mungkin dialami Paris Saint-Germain di San Sebastian dan kesulitan tugas di depan saat dia tidak ingin timnya terlena oleh kemenangan di leg pertama ini.

Taktisi Spanyol itu juga mengakui bahwa ada banyak tekanan di Liga Champions, dan ketika melihat bahwa PSG tidak mampu bermain di babak pertama karena Real Sociedad menekan dengan sangat baik, mereka merasa semakin tertekan.

Namun, dia mengungkapkan kelegaannya karena di babak kedua, timnya mampu mengatasi situasi sulit tersebut. Dia mengatakan, “Kami mendapatkan kepercayaan diri dan saya pikir kami lebih baik dari Real Sociedad di babak kedua.”

Enrique menyebut bahwa PSG memulai lebih baik di babak kedua, mampu menekan Real Sociedad, keluar dan memainkan bola, menciptakan lebih banyak bahaya, situasi yang lebih jelas, dan memberikan bola lebih baik ke depan mereka.

Gianluigi Donnarumma juga memberikan pandangan dari sudut pandang kiper, menyebut bahwa tim mengalami beberapa masalah di babak pertama, namun itu dianggapnya sebagai sesuatu yang wajar.

Menurutnya, Real Sociedad adalah tim bagus yang menekan dengan baik. Donnarumma menggambarkan pertandingan sebagai “bagus untuk tim” dan menyatakan bahwa meskipun ini belum selesai, mereka menyadari pertandingan berikutnya akan sulit.

Dia menegaskan pentingnya kesatuan tim, baik bagi mereka yang bermain lebih banyak maupun yang bermain lebih sedikit, dan bahwa semua anggota tim bekerja bersama untuk mencapai tujuan tim.

Gianluigi Donnarumma berjanji untuk menjaga konsentrasi mereka tetap maksimal dalam pertandingan tandang  mendatang melawan Real Sociedad yang dianggapnya sebagai tantangan sulit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!