Pekan Terburuk Bayern Munchen, Usai Digilas Leverkusen Kini Kalah Oleh Lazio

Gila Bola – Bayern Munchen dikalahkan oleh penalti Ciro Immobile, setelah Dayot Upamecano dikeluarkan dari pertandingan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lazio.

Setelah akhir pekan lalu dikalahkan 3-0 oleh pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen, Bayern Munchen awalnya bertekad untuk memperbaiki nasib mereka di Roma melawan Lazio.

Namun kenyataannya, Joshua Kimmich melepaskan tembakan awal yang melebar, Harry Kane juga tidak berhasil mencetak gol saat menyambut umpan silang Thomas Müller, dan pada akhirnya Lazio mulai mengancam gawang mereka.

Alessio Romagnoli memimpin serangan langsung ke gawang Manuel Neuer, sementara Luis Alberto melepas tendangan jarak jauh yang masih melebar tipis. Leroy Sane dan Gustav Isaksen saling bergantian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih gagal mencapai sasaran saat babak pertama berakhir imbang.

Neuer melakukan blok penting untuk menghentikan tembakan Isaksen segera setelah babak kedua dimulai. Jamal Musiala kemudian melepas tembakan dari jarak dekat dari umpan silang Noussair Mazraoui yang melebar.

Harry Kane mengarahkan sundulan ke atas gawang Lazio saat Bayern mencoba mencuri keunggulan di leg pertama, tetapi pada akhirnya sebuah kartu merah keluar dari kantung wasit ketika Upamecano dikeluarkan dari lapangan karena melompati Isaksen dengan kasar pada menit ke-66, dan ini berakibat fatal!

Mantan striker Borussia Dortmund Ciro Immobile menjadi eksekutor hadiah penalti usai kejadian tersebut, dan ia mengirim Neuer ke arah yang salah, Lazio memimpin dengan keunggulan 1-0.

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen membutuhkan kemenangan di Allianz Arena pada 5 Maret nanti, jika mereka masih ingin mencapai perempat final.

Data dan Fakta Pertandingan

Bayern kalah dalam leg pertama babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2012, ketika mereka kalah 1-0 di Basel sebelum memenangkan pertandingan 7-0 di kandang.

Harry Kane gagal mencetak gol untuk kali kesembilan dalam 28 penampilan kompetitifnya untuk Bayern.

Bayern Munchen tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran di laga kali ini.

Pemenang Liga Champions dua kali, Thomas Müller, membuat penampilan ke-147 dalam kompetisi ini, rekor yang masih berlangsung untuk seorang pemain Jerman.

Bayern mengalahkan Lazio dengan agregat 6-2 pada babak 16 besar Liga Champions 2021/22, dengan kemenangan 2-1 di kandang dan 4-1 di laga tandang mereka dengan klub asal kota Roma tersebut.

Juara Liga Champions enam kali Bayern Munchen telah melaju melampaui babak 16 besar dalam 12 dari 14 musim terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!