Thomas Tuchel Kecewa Berat Dengan Kekalahan Bayern, Yakin Bisa Membalas di Leg Kedua

Gila Bola – Bayern Munchen mengalami kekalahan tipis 1-0 dalam pertandingan tandang melawan Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico pada Kamis (15/2) dini hari WIB.

Bayern Munchen sebenarnya tampil lebih dominan, menguasai hingga 61 persen penguasaan bola, tapi mereka kesulitan menembus tembok tangguh tuan rumah dan gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran dari 17 percobaan.

Bahkan mereka kemudian kehilangan Dayot Upamecano menit ke-67 karena tekel sembrono ke tulang kering Ciro Immobile, membuat striker itu mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusinya jadi gol kemenangan.

Thomas Tuchel, pelatih kepala Bayern, mengungkapkan rasa frustrasinya setelah pertandingan, menyebut kekalahan tersebut sebagai momen yang mengecewakan, seperti yang kami beritakan dari situs klub.

Tuchel menyatakan bahwa timnya kehilangan alur cerita di babak pertama tanpa alasan yang jelas. Meskipun Bayern menciptakan beberapa peluang dalam pertandingan, mereka gagal memanfaatkannya dan akhirnya kalah.

Menurut Tuchel, babak pertama berjalan baik bagi Bayern Munchen, namun kegagalan dalam mengeksekusi peluang menjadi kendala utama. Setelah jeda, Bayern berusaha untuk menjadi lebih berani, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan.

Mereka kehilangan ritme permainan dan kesulitan menciptakan peluang mencetak gol. Meskipun demikian, Tuchel menyatakan bahwa Bayern masih memiliki peluang di leg kedua dan berjanji untuk terus berjuang.

Thomas Müller, sementara itu, juga memberikan tanggapannya terhadap pertandingan tersebut. Dia menyatakan bahwa ada reaksi terhadap pertandingan sebelumnya, dan Bayern seharusnya bisa memimpin pada babak pertama.

Namun, kegagalan dalam memanfaatkan peluang menjadi pukulan bagi tim. Babak kedua ditandai dengan keragu-raguan dan kesalahan yang disesali oleh penyerang internasional Jerman itu.

Meskipun Bayern Munchen tidak berada dalam situasi yang diinginkan, mereka bertekad untuk terus maju dan melihat ke arah pertandingan berikutnya, yakin dengan peluang mereka di leg kedua.

Manuel Neuer, kiper Bayern, juga mengekspresikan ketidakpuasan tim terhadap kinerja mereka. Neuer menyebut bahwa tim tidak santai saat ini dan menyadari bahwa tidak akan mudah untuk bangkit.

Dia mengakui kesalahan tim dalam memulai babak kedua dan merasa bahwa tim harus bertanggung jawab. Neuer menyoroti kegugupan yang dirasakan oleh tim dan mengungkapkan kebutuhan akan pencapaian, emosi positif, dan kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Meskipun kekalahan ini menimbulkan kekecewaan, para pemain dan pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel tetap fokus pada pertandingan mendatang, terutama leg kedua melawan Lazio.

Mereka menyatakan komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik hingga detik terakhir, dengan leg kedua dianggap sebagai kesempatan bagi Bayern untuk membalikkan keadaan dan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!