Manchester City Hanya Butuh Satu Poin Untuk Kunci Puncak Klasemen Grup G

Gilabola.comPrediksi Manchester City vs RB Leipzig. Manchester City hanya butuh satu poin untuk mengunci puncak klasemen Grup G Liga Champions mereka saat menjamu RB Leipzig di matchday kelima babak fase grup pada Rabu (29/11) di Etihad.

Juara bertahan terbukti terlalu perkasa bagi lawan-lawannya, di mana sejauh ini mereka telah memenangkan semua empat pertandingan mereka untuk memuncaki klasemen grup dan telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Hebatnya lagi bahwa pasukan Pep Guardiola rutin mencetak tiga gol di semua empat pertandingan mereka, jadi total sekarang mengoleksi 12 gol, termasuk kemenangan 1-3 di kandang Leipzig pada 5 Oktober lalu.

Sementara laga terakhir mereka di Liga Champions adalah kemenangan 3-0 atas Young Boys, satu-satunya kemenangan clean shete mereka setelah menang 3-1 beruntun di tiga laga mereka.

RB Leipzig, sementara itu, sudah memastikan lolos sebagai pendamping Manchester City ke babak fase gugur usai tiga kemenangan mereka dalam empat pertandingan di Grup G ini.

Kemenangan 1-2 di kandang Red Star Belgrade memastikan bahwa perolehan poin mereka (9) sudah tidak mungkin dikejar dua tim lain di bawah mereka yang keduanya sama-sama hanya meraih satu angka dari empat laga.

Sayangnya bahwa RB Leipzig akan datang ke laga ini dengan modal buruk usai kalah 2-1 dari Wolfsburg, tapi Manchester City juga gagal menang di dua laga terakhir mereka, keduanya di Premier League melawan Chelsea dan Liverpool.

Lima Laga Terakhir Manchester City

  • 29/10/2023, Manchester United 0-3 Manchester City (Liga Inggris)
  • 4/11/2023, Manchester City 6-1 AFC Bournemouth (Liga Inggris)
  • 8/11/2023, Manchester City 3-0 Young Boys (Liga Champions)
  • 12/11/2023, Chelsea 4-4 Manchester City (Liga Inggris)
  • 25/11/2023, Manchester City 1-1 Liverpool (Liga Inggris)

Lima Laga Terakhir RB Leipzig

  • 1/11/2023, Wolfsburg 1-0 RB Leipzig (Piala Jerman)
  • 4/11/2023, Mainz 2-0 RB Leipzig (Liga Jerman)
  • 8/11/2023, Red Star Belgrade 1-2 RB Leipzig (Liga Champions)
  • 13/11/2023, RB Leipzig 3-1 Freiburg (Liga Jerman)
  • 25/11/2023, Wolfsburg 2-1 RB Leipzig (Liga Jerman)

Prediksi Manchester City vs RB Leipzig

Manchester City akan masuk ke pertandingan ini dengan dua hasil yang mengecewakan di mana mereka hanya mampu bermain imbang secara beruntun melawan Chelsea dan Liverpool.

RB Leipzig, sementara itu, menunjukkan performa yang kurang konsisten belakangan ini, kalah tiga kali dan menang dua kali dari lima pertandingan mereka, dengan absennya duo striker Benjamin Sesko dan Timo Werner cukup berpengaruh pada serangan mereka.

Bagaimanapun, Manchester City membawa rekor tujuh pertandingan tanpa kekalahan menuju pertandingan ini dan telah memenangkan keempat pertandingan fase grup mereka sejauh ini.

Dengan kualifikasi sudah diamankan, Pep Guardiola bisa saja lebih santai di sini demi lebih fokus pada tugas di liga domestik, tapi itu tidak akan menghentikan rekor sempurna mereka di sini. Skor : Manchester City 3-1 RB Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!