Manchester City Tandang ke Bayern Munchen, Pep Guardiola Ambisi Pecahkan Rekor Carlo Ancelotti

Gila Bola – Membawa Manchester City tandang ke Bayern Munchen tengah pekan ini, Pep Guardiola ambisi pecahkan rekor kemenangan Carlo Ancelotti di Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu akan tandang ke Allianz Arena – yang juga bekas klubnya, di leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (20/4) dini hari. Guardiola pun berpeluang pecahkan rekor Ancelotti jika City kembali kalahkan Bayern Munchen di laga ini.

The Citizens amankan kemenangan telak 3-0 di leg pertama perempat final pekan lalu yang digelar di Etihad Stadium, di mana mereka unggul lewat gol-gol Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland.

Pekan ini, Manchester City akan terbang ke Jerman dalam suasana hati yang penuh suka-cita setelah mereka berhasil memenangkan 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-1 atas Leicester City di Liga Premier akhir pekan lalu.

Saat ini, Guardiola dan kawan-kawan fokus untuk menyelesaikan tugas mereka hadapi Bayern Munchen di babak delapan besar Liga Champions, di saat mereka berpeluang merambah babak semi final di tiga musim beruntun.

Manchester City Menang, Guardiola akan Bukukan Kemenangan ke-99

Kemenangan City atas raksasa Bundesliga itu di leg pertama pekan lalu, menjadi kemenangan yang ke-99 yang berhasil dibukukan Pep Guardiola di Liga Champions sebagai seorang manajer.

Rekor pelatih 52 tahun itu termasuk 46 kemenangan yang ditorehkannya bersama the Citizens, 23 kemenangan di Bayern Munchen dan 30 kemenangan lainnya pernah dibukukan Guardiola di Liga Champions bersama Barcelona.

Jika City menang di Allianz Arena pada hari Kamis, maka Pep Guardiola akan menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Liga Champions yang berhasil amankan 100 kemenangan di kompetisi tersebut.

Pep Guardiola Segera Gabung Grup Elit Ancelotti dan Sir Alex

Pep Guardiola saat ini tinggal selangkah lagi bergabung dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang sudah bukukan 105 kemenangan dan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang pernah kantongi 102 kemenangan di Liga Champions.

Di samping itu, sukses yang bisa diraih The Citizens pada hari Kamis juga akan membuat Guardiola menjadi manajer tercepat yang berhasil bukukan seabad kemenangan dalam sejarah Liga Champions, karena ia berhasil kantongi 100 kemenangan hanya dalam 158 pertandingan.

Guardiola pun dengan nyaman lewati rekor manajer tercepat ini – yang sebelumnya dipegang Ancelotti. Pelatih asal Italia ini butuh 180 pertandingan untuk amankan 100 kemenangan di Liga Champions, sementara Ferguson amankan 100 kemenangan ini dalam 184 laga.

Manchester City Cetak Gol Terbanyak Bersama Napoli

Manchester City – yang mencetak gol terbanyak bersama Napoli dengan 25 gol sejauh kompetisi Liga Champions musim ini, juga memiliki rekor yang kuat saat mereka hadapi tim-tim asal Jerman di kompetisi teratas Eropa tersebut. Catatannya, 16 kali menang dan hanya imbang tiga kali dalam 20 pertandingan terakhir.

“Kami punya jadwal pertandingan final (pada Kamis dini hari WIB) melawan Bayern Munchen, dan saya tahu karakter serta kepribadian klub itu, bagaimana para pemain mereka dan mentalitasnya,” tandas Pep Guardiola yang telah mendorong City untuk lakukan pendekatan ‘agresif’ saat mereka tandang ke Allianz Arena, seperti dilansir Sportsmole dari mancity.com.

“Kami harus bekerja keras dan stabil secara mental di momen-momen buruk kami. Kami harus berangkat ke sana dan bermain agresif untuk memenangkan pertandingan, mencetak gol dan menang. Inilah pola pikir yang saya miliki, dan saya ingin menanamkannya ke dalam pikiran para pemain saya,” tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola Bukan Satu-satunya yang Pecahkan Rekor di Bayern Munchen

Namun, Guardiola bukan satu-satunya dari kubu Manchester City yang akan memecahkan rekor di kandang Die Roten.

Sebagai mesin gol, Erling Haaland juga berpeluang melewati koleksi gol di Liga Champions yang selama ini dikantongi Ruud van Nistelrooy, jika ia berhasil mempersembahkan gol-golnya untuk City di kandang Bayern.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!