OTW Degradasi, Southampton Banderol Mahal James Ward-Prowse

Gila Bola – Dengan Southampton diambang turun kasta, James Ward-Prowse dikabarkan siap meninggalkan Saint Mary’s Stadium di bursa transfer musim panas.

Tim berjuluk The Saints sekarang harus puas berada di dasar klasemen Liga Inggris 2022/23. Hal ini tak lepas setelah cuma menangkan satu pertandingan dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Meskipun terdegradasi ke Championship masih jauh dari kepastian, tetapi Southampton telah menunjukkan tanda-tanda mereka harus turun dari kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris di musim ini.

Sementara sejumlah pemain penting diberitakan akan meninggalkan klub. Salah satunya adalah James Ward-Prowse. Namun pemain yang diminati sejumlah klub Liga Inggris tidak akan dijual dengan murah.

Ogah Kasih Harga Murah

Diberitakan oleh fotmob.com, Southampton akan menuntut kepada pelamar James Ward-Prowse sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 924 miliar.

Sekedar informasi, kapten tim Southampton diminati oleh Newcastle United, Manchester United, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur. Semuanya diberitakan berminat memakai jasa pemain sepak bola berusia 28 tahun tersebut.

Namun dua klub awal seperti Manchester United dan Newcastle United adalah klub yang bisa mengamankan tanda tangan James Ward-Prowse. Pasalnya, mereka musim depan berpotensi besar main di Liga Champions. Bagi Newcastle harga tersebut jelas tak akan menjadi masalah. Pasalnya mereka sekarang sudah dibeli oleh Pangeran Arab Saudi.

Pemain Southampton Lain Juga Bakal Cabut

Diberitakan oleh fotmob.com, bukan cuma pemain berposisikan gelandang saja yang akan cabut dari Southampton Tapi nama lainnya juga akan meninggalkan klub.

Pemain yang dimaksud adalah Kyle Walker-Peters, Mohammed Salisu, Armel Bella-Kotchap dan Romeo Lavia. Semuanya bisa mengikuti jejak James Ward-Prowse untuk meninggalkan The Saints di bursa transfer musim panas nanti.

Namun pemain yang yang lebh dulu berpotensi cepat laku terjual adalah James Ward-Prowse. Sebab, penampilannya di lini tengah memang tak perlu diragukan lagi.

James Ward-Prowse

Pemain sepak bola ini lahir di kota Portsmouth, Inggris. Ia memulai kariernya bersama tim junior Southampton dari tahun 2010 dan langsung promosi dari tim U-18 ke tim utama pada musim panas 2012.

James Ward-Prowse telah bermain dalam 38 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim 2022/23. Selain itu, mencetak 9 gol plus catatkan 3 assist. Di sisi lain, ia juga dikenal punya tendangan bebas yang mematikan.

Minatnya Newcastle United sampai Manchester United terbilang wajar. Pasalnya, James Ward-Prowse bisa bermain sebagai gelandang sentral dan serang. Menarik dinantikan siapakah yang bakal mengamankan tanda tangannya di musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!