Manuel Akanji Umbar Tekad Manchester City Ulangi Kesuksesan Treble Winners Musim Lalu

Gila BolaManuel Akanji, bagian kunci dari skuad Manchester City yang memenangkan treble winners musim lalu, mengungkapkan tekadnya untuk mengulangi kesuksesan tersebut, jelang pertandingan Liga Champions mereka melawan Young Boys.

Pemain internasional Swiss ini merasa lapar untuk kembali memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA  setelah menjadi juara di musim pertamanya di Inggris setelah kepindahannya dari Borussia Dortmund.

Dalam wawancara sebelum pertandingan Liga Champions melawan BSC Young Boys, klub juara Swiss, Manuel Akanji menyatakan hasratnya bersama Manchester City di musim ini, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Bek tengah internasional Swiss berusia 28 tahun ingin memenangkan setiap trofi yang mungkin dan berharap agar The Citizens dapat mengangkat lebih banyak gelar di musim ini.

Meskipun Manchester City gagal meraih Piala Liga usai kekalahan mereka dari Newcastle United, Manuel Akanji yakin mereka dapat bersaing dalam kompetisi lainnya dan berusaha memenangkannya.

Dia mencatat bahwa timnya telah memulai musim ini dengan baik dengan beberapa kemenangan beruntun, meskipun juga menghadapi tiga kekalahan beruntun, dua di antaranya di Liga Inggris.

Manchester City berada dalam posisi kuat di Grup G Liga Champions setelah mengalahkan Red Star Belgrade dan RB Leipzig. Akanji mengakui bahwa Young Boys akan memberikan tantangan kuat dalam pertandingan mendatang.

Manajer Young Boys, Raphael Wicky, pernah menjadi pelatih Manueul Akanji di FC Basel pada musim 2017/18. Bek tengah itu menggambarkan Wicky sebagai seorang manajer yang bagus dan mencatat bahwa tim Swiss tersebut tidak akan takut melawan City.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu menekankan bahwa juara Premier League akan fokus pada diri mereka sendiri dan berupaya meraih tiga poin untuk semakin membuka harapan mereka lolos ke 16 besar.

Ketika ditanya tentang perbedaan lapangan pertandingan di stadion Young Boys, Manuel Akanji mengakui bahwa permukaan bermain yang berbeda akan menjadi tantangan bagi Manchester City.

Namun, dia meyakini bahwa mereka akan beradaptasi dengan baik. Meskipun bukan lapangan favoritnya, bek internasional Swiss mengatakan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam kondisi tersebut.

Manuel Akanji juga mencermati awal musim Manchester City dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions. Dia menekankan pentingnya perhatian terhadap detail, terutama setelah kesuksesan treble winners di musim lalu.

Dia menegaskan bahwa mereka harus tetap fokus karena setiap tim, terutama di kompetisi Eropa, memiliki potensi untuk menjadi pesaing yang kuat. Meskipun City memulai dengan dua kemenangan di Liga Champions, mereka harus siap menghadapi tim-tim yang siap mengalahkan mereka dan mengejar kesuksesan yang sama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!