Menjamu Bayern Munchen di Matchday ke-2 Liga Champions, Copenhagen PD Banget

Gila BolaBayern Munchen akan menjadi ujian berat bagi FC Copenhagen di matchday ke-2 Liga Champions, Rabu (4/10). Namun pelatih The Lions yakin timnya bisa menang atas Die Roten di Farken Stadium.

Thomas Muller dan kawan-kawan akan tandang ke markas Copenhagen – klub yang belum pernah bertemu Bayern Munchen sebelumnya di ajang Eropa. Meski demikian mereka pernah bertemu tim lawan asal Jerman dalam 12 laga, dan tak pernah menang, serta alami delapan kekalahan dalam prosesnya.

Pelatih FC Copenhagen, Jacob Neestrup, mengaku merasa tenang-tenang saja jelang timnya menjamu Bayern Munchen tengah pekan ini.

“Saya lebih grogi di pertandingan Piala Denmark melawan sebuah tim dari liga yang lebih rendah dibandingkan laga Liga Champions melawan salah satu tim terbaik dunia,” tandas Neestrup, seperti dilansir Bavarian Football Works.

“Kami bahagia berada di posisi ini, Bayern merupakan sebuah tantangan besar. Mereka salah satu tim terbaik dunia, saya serahkan pada ada di mana posisi mereka di antara tim-tim papan atas lainnya, tapi Bayern Munchen selalu berada di posisi teratas,” tambahnya.

Ini Alasan Pelatih Copenhagen Yakin Raih Hasil Positif atas Bayern MunchenĀ 

“Sebuah kemenangan akan menjadi hasil sempurna, hasil imbang juga akan menjadi hasil yang bagus, tapi kami sadar kami bisa kalah walau sudah tunjukkan penampilan yang bagus, kami punya rencana dan mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ujar Neestrup.

Neestrup menganggap, tak perlu membuang banyak waktu untuk meyakinkan skuadnya agar mereka percaya diri hadapi laga melawan Bayern Munchen ini, karena FC Copenhagen tunjukkan hasil yang luar biasa di kompetisi musim lalu.

“Jika kita melihat ke belakang setahun lalu, kami imbang di laga melawan Manchester City yang akhirnya memenangkan kompetisi Liga Champions, jadi kami tahu bisa saja kami mendapat hasil di laga nanti. Kami harus manfaatkan kesempatan ini, dan kami hanya harus melakukannya dengan disiplin yang tinggi dalam hal pertahanan dan juga berani,” tambahnya.

Bayern Munchen Sadar Copenhagen Bisa Menyulitkan di Kandang

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, tahu betul bahwa FC Copenhagen akan menyulitkan di kandang.

Bayern raih hasil imbang 2-2 di kandang RB Leipzig di Bundesliga pada akhir pekan lalu, di mana mereka berhasil bangkit di babak kedua setelah tertinggal 0-2. Tentu saja, itu akan menjadi momentum saat mereka harus bermain gemilang di Denmark.

“Saya sangat menghargai semua lawan tim saya di Liga Champions. Ini kompetisi klub tersulit di dunia, anda tak bisa mendekati fase grup dengan cara lain, kecuali selangkah demi selangkah,” tandas Tuchel di situs resmi Bayern.

Bintang Bayern, Joshua Kimmich, pun menambahkan. “Kami tahu Copenhagen sangat bagus di kandang mereka, dan kami harus tuntaskan pekerjaan kami dengan fokus selama 90 menit, dengan begitu saya pikir kami akan menang,” ujar Kimmich.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!