Mikel Arteta Jelaskan Kenapa Nggak Berani Mainkan Pemain Akademi Hadapi PSV

Gila Bola – Mikel Arteta jelaskan kenapa dia tidak menurunkan beberapa pemain akademi yang dibawanya saat Arsenal menghadapi PSV meski mereka sudah tidak punya kepentngan karena sudah memenangkan grup, yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Spanyol menyampaikan pemikirannya tentang pertandingan, mengungkapkan bahwa meskipun ada momen-momen kekurangan kohesi, timnya juga memiliki momen yang bagus. Dia menyatakan kepuasannya terhadap sikap dan perilaku setiap pemain.

Terkait ketidakpartisipan pemain muda, Arteta menjelaskan bahwa membuat delapan perubahan untuk menantang tim yang belum pernah kalah selama dua tahun di kandang bukanlah konteks yang tepat.

Mikel Arteta menunggu perkembangan pertandingan untuk membuat keputusan dan menyatakan bahwa itu terlalu berat bagi pemain muda, terutama dengan tiga masalah kecil yang dihadapi tim.

Pelatih 41 tahun memberikan apresiasi terhadap perkembangan PSV sejak pertemuan sebelumnya dan merasa bangga atas cara mereka bermain. Dia menantikan pertandingan berikutnya setelah pengundian pada hari Senin.

Terkait penempatan Declan Rice sebagai bek tengah, Arteta mengungkapkan kekurangan pemain di lini belakang dan keinginannya untuk mencoba solusi alternatif. Dia memberikan penilaian positif terhadap peran Rice dalam pertandingan tersebut.

Dia menyambut positif kembalinya Arsenal ke Liga Champions setelah absen selama enam atau tujuh tahun. Dia menyatakan kebahagiaannya atas kompetisi yang baik dan merasa senang dengan hasil dan pengalaman tim.

Arteta memberikan penghargaan pada PSV karena cara mereka bermain. Dia mengidentifikasi beberapa masalah pada cara timnya menekan dan menciptakan peluang. Namun, dia menunjukkan sikap tim untuk beradaptasi dan merasa hasilnya bisa saja berbeda.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bos Spanyol juga menjelaskan keterlambatan masuknya Jesus dan Smith Rowe sebagai respons terhadap cedera dan ketidakpastian pemain lain. Dia menegaskan bahwa Smith Rowe ingin dimainkan lebih awal, tetapi keputusan diambil dengan mempertimbangkan kondisi pemain.

Arteta merasa senang dengan pengalaman para pemain muda yang terlibat dalam pertandingan. Menanggapi pertanyaan tentang dua pertandingan tambahan di fase grup tahun depan, dia menyatakan bahwa pihaknya akan melihat perkembangan nanti dengan skuad yang lebih besar.

Terkait potensi cedera hamstring Mohamed Elneny, sang manajer menyatakan bahwa mereka belum mengetahui sejauh mana cederanya, tetapi pemain tersebut telah melakukan sesuatu.

Arteta menyatakan keyakinan bahwa timnya bisa bersaing di level berikutnya dan menekankan pentingnya memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk mencapai babak berikutnya.