Erik ten Hag Mengaku Manchester United Tidak Pantas Kalah Melawan Die Roten

Gila Bola – Erik ten Hag menilai bahwa para pemain Manchester United telah memberikan upaya maksimal dalam pertandingan melawan Bayern Munchen dan yakin bahwa mereka tidak pantas kalah.

Dia menyesal atas hasil buruk dalam beberapa pertandingan sebelumnya di babak fase grup, yang menyebabkan mereka tersingkir dari Liga Champions UEFA dengan lima kekalahan dari enam pertandingan.

Menanggapi kekalahan dari Bayern Munich dan hasil positif FC Copenhagen atas Galatasaray di pertandingan grup lainnya, Ten Hag menyatakan bahwa kekalahan tersebut bukan terjadi hari itu, melainkan hasil dari performa sebelumnya.

Dia mengakui, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, bahwa meskipun timnya tampil baik, terdapat kesalahan individu dari para pemain yang mengakibatkan kekalahan tersebut.

Ten Hag memberikan pujian kepada timnya, menyebut bahwa mereka tampil sangat baik dalam susunan pertahanan dan menekan lawan. Meskipun berhasil merebut banyak bola, mereka sayangnya gagal memanfaatkannya.

Dia juga mencatat bahwa mereka bermain melawan tim yang kuat, dan meskipun Bayern tidak tampil maksimal, mereka memiliki kelas individu untuk memanfaatkan satu momen, yang terjadi pada pertandingan tersebut.

United memiliki pilihan pemain yang terbatas karena absennya beberapa pemain, terutama di lini depan. Ten Hag mengakui bahwa para pemain memberikan segalanya, namun energi dari bangku cadangan sangat dibutuhkan selama pertandingan.

Tentang cedera Harry Maguire dan Luke Shaw, Ten Hag menyatakan bahwa dia belum dapat memberikan informasi lebih lanjut. Dia menekankan perlunya menunggu selama 24 jam untuk mendapatkan penilaian dan diagnosis yang akurat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun tersingkir dari Liga Champions, pelatih Belanda itu menyatakan bahwa mereka ingin kembali ke kompetisi tersebut di musim depan, yang berarti Manchester United harus finis di empat besar musim ini.

Dia menilai bahwa tim telah tampil baik dalam turnamen tersebut dan mencatat pencapaian individu, seperti lima gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund. Dia berharap pemain membawa keyakinan tersebut ke Liga Inggris dan menekankan pentingnya konsistensi.

Ten Hag menegaskan semangat timnya yang selalu ingin memenangkan setiap pertandingan. Meskipun merasakan tekanan, dia menyatakan keyakinan tim dalam memberikan segalanya untuk meraih kemenangan, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Bayern Munich.

Juru taktik Belanda menyatakan bahwa semangat tersebut akan terus ada di Anfield pada pertandingan selanjutnya di laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool pada akhir pekan ini.