Newcastle United Andalkan Loris Karius Saat Menjamu Rossoneri, Nggak Bahaya Ta?

Gila Bola – Newcastle United kemungkinan besar akan andalkan Loris Karius saat mereka menjamu AC Milan di laga terakhir fase Grup F Liga Champions, Kamis (14/12) dini hari. Waduh, ngga bahaya ta?

Siapa yang tak kenal Loris Karius. Jika ia benar-benar tampil di bawah mistar gawang Newcastle dini hari nanti, maka itu akan menjadi penampilannya yang pertama di Liga Champions sejak mimpi buruknya bersama Liverpool lima tahun lalu.

Newcastle United belakangan ini harus berjuang keras mengatasi badai cedera di dalam skuadnya, yang juga menimpa kiper utama mereka, Nick Pope, yang bahkan harus absen panjang.

Pemain internasional Inggris itu terpaksa ditarik keluar di akhir pertandingan melawan Manchester United awal bulan ini, dan diperkirakan akan absen empat bulan karena cedera bahu.

Kiper Kedua Newcastle United pun Cedera

Martin Dubravka kemudian masuk menggantikan Pope, tetapi pemain internasional Slovakia itu juga diberitakan alami masalah cedera yang memburuk dalam beberapa hari terakhir ini.

Bahkan saat ditanya apakah Dubravka akan tersedia untuk pertandingan melawan Milan di laga terakhir grup mereka pekan ini, Eddie Howe pun menjawab dengan pesimistis. “Saat ini belum jelas,” ujar Howe singkat.

Karena itulah, ketidakhadiran Pope dan Dubravka bisa membuka jalan bagi Loris Karius untuk masuk ke dalam tim inti Newcastle di laga melawan Milan – dan ini akan menjadi penampilan pertamanya untuk Newcastle di ajang Eropa.

Loris Karius Belum Bermain Musim Ini

Pemain asal Jerman itu sama sekali belum bermain di musim ini, tetapi ia masuk ke dalam tim pada musim lalu saat mereka bertanding di final Piala Liga melawan Manchester United, tepat ketika Pope absen karena harus jalani skorsing pada hari itu.

Dia juga bermain untuk Besiktas di Liga Europa selama musim 2018/19 dan 2019/20, tetapi bisa tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions dini hari nanti, setelah lebih dari lima tahun silam.

Penampilan terakhirnya di Liga Champions terjadi dalam laga final antara Liverpool melawan Real Madrid, di mana ia lakukan dua kesalahan fatal ketika The Reds kalah 3-1 di laga itu.

Newcastle United Butuh Menang atas Milan

Sementara, Newcastle butuh kemenangan di laga melawan Milan demi memperpanjang keterlibatan mereka di Liga Champions musim ini,  meskipun mereka tetap butuh hasil dari dua tim lain. Pasalnya, kemenangan PSG atas Borussia Dortmund akan membuat tim Liga Premier ini tergelincir ke Liga Europa.

“Saya sangat menikmati pertarungan di Liga Champions. Satu-satunya rasa frustrasi saya adalah, kami tak punya kebebasan untuk menyerang di kompetisi ini (karena banyaknya pemain yang cedera), itulah satu-satunya perasaan negatif saya,” tandas Eddie Howe kepada wartawan, seperti dilansir Metro.co.uk.

“Turnamen ini istimewa, tempat-tempat yang telah kami kunjungi luar biasa, stadion-stadion, atmosfer pertandingan dan berbagai pengalaman yang sudah kami alami di kandang semuanya tak terlupakan. Kami punya satu pertandingan lagi, dan kami harus menjadikannya seistimewa mungkin,” tambah Howe.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!