Mikel Arteta Optimis Arsenal Mampu Perbaiki Rekor Pertemuan Kontra Raksasa Bavaria

Gila Bola – Sekitar 24 jam sebelum pertandingan antara Arsenal dan Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengadakan konferensi pers pra-pertandingan dan menyampaikan berbagai pandangannya terhadap pertandingan yang akan datang.

Arteta membahas berbagai aspek pertandingan tersebut, termasuk keunggulan bermain di kandang, kembalinya Harry Kane ke Inggris, evolusi Arsenal sepanjang musim ini, dan ancaman yang dihadapi Bayern Munchen musim ini, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia menyatakan bahwa Arsenal sangat menikmati momen ini dan siap menghadapi Bayern Munchen, salah satu tim tersukses di Eropa. Arteta memuji kekuatan Bayern sebagai tim yang tangguh dan mengakui bahwa mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan tersebut.

Saat ditanya tentang bagaimana cara menghentikan Harry Kane, taktisi Spanyol menjawab bahwa hal terbaik adalah melakukan penjagaan secara kolektif dan berusaha membatasi pengaruhnya.

Dia juga menyampaikan harapannya bahwa catatan buruk Arsenal melawan Bayern Munchen di Liga Champions tidak akan menjadi faktor bagi timnya dalam pertandingan tersebut.

Arteta menyoroti pentingnya dukungan dari para fabs di kandang dan menyambut emosi yang akan menyertai pertandingan tersebut. Dia menegaskan bahwa malam itu sangat istimewa bagi Arsenal dan bahwa mereka akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan.

Terkait dengan komentar Jurgen Klopp tentang hasil imbang Liverpool 1-1 Manchester United, mengatakan bahwa jika United main seperti itu maka Arsenal 100 persen akan menang, Arteta menyatakan bahwa dia hanya bisa berbicara tentang kinerja timnya sendiri.

Dia juga berbicara tentang pertumbuhan tim sepanjang musim ini, menyatakan harapannya bahwa mereka telah menjadi lebih baik dari musim sebelumnya. Arteta menekankan pentingnya menjadi konsisten dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik dari lawan mereka.

Arteta mengakui bahwa kekalahan sebelumnya dari Bayern Munchen telah meninggalkan dampak, tetapi bahwa itu adalah sejarah dan bahwa mereka harus membuktikan diri di panggung besar.

Dia juga membahas persiapan tim dalam menghadapi serangan dari Bayern, menyatakan bahwa mereka telah berlatih untuk memblok tembakan dan mengontrol skenario sebanyak mungkin dalam pertandingan.

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Xabi Alonso (pelatih Leverkusen) untuk mendapatkan tips mengenai Bayern Munchen, pelatih 42 tahun menolak untuk memberikan jawaban.

Arteta juga menekankan pentingnya fokus pada performa mereka sendiri daripada memperhatikan performa Bayern. Dia mengatakan bahwa mereka harus berusaha sekuat tenaga di lapangan untuk memenangkan pertandingan.

Terakhir, juru taktik Spanyol itu mengungkapkan harapannya bahwa skuad asuhannya akan mempertahankan mentalitas yang kuat dan tidak takut pada lawan mana pun.

Dia menyatakan kebanggaannya atas karakter dan mentalitas yang ditunjukkan oleh tim Arsenal dan menekankan pentingnya untuk terus memberikan performa yang konsisten.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!