Mikel Arteta Puji Gabriel Jesus Usai Arsenal Menang Atas Seviila di Liga Champions

Gila BolaMikel Arteta memberikan tanggapannya tentang kemenangan Arsenal 2-1 melawan Sevilla dan berbagai topik terkait termasuk penampilan Gabriel Jesus dan pentingnya kemenangan mereka usai kekalahan melawan Lens.

Berbicara di konferensi persnya, taktisi Spanyol menyatakan kebahagiannya dengan penampilan striker Brasil yang mencetak gol dalam pertandingan besar itu, dan dia mengakui betapa pentingnya momen-momen tersebut di stadion sekelas Ramon Sanchez-Pizjuan.

Namun, dia juga merasa sedih karena Gabrel Jesus kemudian mengalami cedera hamstring selama pertandingan dan harus digantikan Eddie Nketiah di menit ke-81, hanya saja belum diketahui tingkat keparahan cederanya.

Mikel Arteta juga berbicara tentang apakah dia lebih memilih gol atau assist dari striker Brasil tersebut yang sama-sama berkelas, dan dia menjawab bahwa keduanya penting sehingga dia memilih keduanya.

Dia mengapresiasi performa Gabriel Jesus dan peran pentingnya dalam tim Arsenal, menyebutnya sebagai pemain yang membawa kepercayaan, energi, dan perubahan ke tim usai kedatangannya dari Manchester City.

Mikel Arteta juga menggarisbawahi pentingnya memiliki pemain-pemain seperti striker internasional Brasil itu yang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan-pertandingan besar.

Juru taktik berusia 41 tahun juga membahas kontribusi Gabriel Jesus musim ini dan menyebutnya sebagai pemain yang telah mengubah tim Arsenal. Dia mengatakan bahwa Jesus membawa kepercayaan dan energi ke tim, serta memegang tanggung jawab besar dalam memenangkan pertandingan.

Mikel Arteta juga membicarakan tentang apakah rekor gol Gabriel Jesus di Liga Champions menjadi salah satu alasan mengapa Arsenal mengontraknya, dengan striker itu sudah mencetak tiga gol dari tiga penampilannya di kompetisi ini.

Sang manajer menyatakan bahwa Jesus telah mengalami banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dan masih sangat muda. Dia yakin bahwa Jesus memiliki banyak pengalaman berharga yang membentuknya menjadi pemain yang hebat.

Mikel Arteta menekankan pentingnya kemenangan Arsenal malam itu setelah kekalahan mereka melawan Lens. Dia menganggap pertandingan Liga Champions sebagai ajang yang menunjukkan seberapa sulitnya untuk meraih kemenangan dan betapa berharganya setiap kemenangan.

Kekalahan dalam pertandingan tandang mereka sebelumnya melawan Lens membuat Arsenal dalam situasi sulit, dan tim harus bereaksi dengan tekad dan keinginan untuk mencoba yang terbaik.

Terakhir, Mikel Arteta juga memberikan tanggapannya tentang meninggalnya Bill Kenwright. Dia mengungkapkan perasaan patah hatinya atas berita tersebut dan berbicara tentang hubungan pribadi yang kuat antara mereka.

Bos Spanyol merasa bersyukur atas nasihat dan dukungan yang diberikan Kenwright selama beberapa tahun terakhir. Dia mengakui betapa dekatnya hubungan mereka dan bagaimana Kenwright merupakan kehilangan besar, baik bagi Everton maupun secara pribadi bagi Arteta.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!