Real Madrid Bikin Andriy Lunin Ngambek, Kemungkinan Tolak Perpanjang Kontrak

Gila BolaReal Madrid berpeluang kehilangan Andriy Lunin di bursa transfer mendatang. Kiper Ukraina itu kembali mengaku tak bahagia di Bernabeu dan siap menolak kontrak baru yang disodorkan Los Blancos.

Di saat Thibaut Courtois masih harus jalani proses pemulihan cedera yang cukup lama sejak awal musim panas lalu, semua mata pun tertuju pada Lunin – kiper kedua Madrid.

Setelah melewatkan sebagian besar waktunya di bangku cadangan El Real, Lunin akhirnya mendapat waktu untuk buktikan permainannya dengan menjadi kiper utama Los Blancos musim ini.

Namun, langkah Lunin terhenti setelah Real Madrid merekrut Kepa Arrizabalaga dengan kesepakatan pinjaman dari Chelsea, terutama untuk gantikan Courtois yang cedera.

Musim Sulit bagi Lunin di Real Madrid

Tak mengherankan, kedatangan Kepa sekali lagi membuat Lunin turun dalam urutan permainan di Real Madrid. Menjelang paruh kedua musim ini, kiper 24 tahun itu bahkan baru bermain dua kali untuk skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Dua penampilan itu terjadi di dua laga perdana La Liga musim ini, yakni melawan Athletic Bilbao dan Almeria. Artinya, pemain internasional Ukraina tersebut belum tampil lagi dalam satupun pertandingan yang digelar sejak pertengahan bulan Agustus.

Karena minimnya waktu bermain yang didapat Lunin di Real Madrid, kiper itupun merasa tak bahagia dengan kehidupannya di Bernabeu. Kiper yang didatangkan Madrid dari Zozrya Luhansk pada tahun 2018 itu diberitakan sangat marah kepada klub, karena sangat sedikit peluang bermain yang didapatnya.

Lunin Segera Gabung Celtic?

Kontrak Lunin saat ini di Santiago Bernabeu akan selesai pada akhir musim, dan seperti diungkapkan Madrid Universal, tak ada indikasi bahwa ia ingin memperpanjang kontraknya di klub raksasa Spanyol tersebut.

Laporan terbaru menyebutkan, Lunin tengah dikaitkan dengan rencana transfer ke Celtic, di mana klub Skotlandia itu terus memantau perkembangan situasi kiper muda tersebut di Bernabeu.

Karena itu, Madrid harus membuat keputusan, karena mereka harus memilih permanenkan status Kepa dan mempertahankan Lunin untuk masa depan.

Sejak gabung Madrid pada tahun 2018, Lunin sudah tiga kali dipinjamkan ke tiga klub berbeda. Yakni Leganes (2018/19), Real Valladolid (2019/20) dan klub La Liga 2, Real Oviedo, di tahun 2020.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!