Cedera Saat Bela Arsenal Menang di Sevilla, Gabriel Jesus Mengaku Masalahnya Tak Serius

Gila BolaArsenal menang 2-1 di kandang Sevilla di matchday ke-3 fase Grup B Liga Champions, Rabu (25/10). Namun, the Gunners harus saksikan andalan mereka, Gabriel Jesus, cedera hamstring di laga ini.

Gabriel Jesus kini dijadwalkan untuk jalani pemindaian dalam beberapa hari mendatang, terkait cedera hamstring yang dialaminya di Sevilla. Namun, bintang internasional Brasil itu yakin, ia tak alami masalah serius.

Penyerang Arsenal itu mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-1 di kandangĀ  klub Spanyol tersebut, dan kembali memimpin klasemen grup Liga Champions mereka.

Jesus terpaksa harus diganti di menit ke-81 dan ia tampak berjalan tertatih-tatih setelah tampak mengalami cedera usai terlibat duel dengan Boubakary Soumare.

Gabriel Jesus Tetap Jalani Pemeriksaan Walau Yakin Tak Serius

Namun, saat berbicara kepada TNT Sports usai kemenangan itu, Jesus yakin cedera hamstring yang dialaminya di Sevilla itu bukanlah masalah serius – walau ia akan kembali jalani pemeriksaan tim medis klub.

“Saya merasakan sesuatu. Kita lihat saja nanti. Saya lakukan beberapa tes bersama fisioterapis, tampaknya tidak terlalu serius, tapi kita lihat saja nanti. Saya akan jalani scan, mungkin besok. Saya cukup yakin, ini tak akan menjadi masalah serius,” ujar pemain berusia 26 tahun itu, seperti dilansir Daily Mail.

Setelah kemenangan 2-1 atas Sevilla tersebut, penyerang Brasil itu mengaku ‘cukup yakin’ bahwa cederanya ‘tidak apa-apa’.

Gabriel Jesus Gandakan Skor Arsenal di Awal Babak Kedua

Setelah Arsenal unggul berkat gol Gabriel Martinelli – tepat sebelum babak pertama berakhir, Jesus gandakan keunggulan The Gunners menjadi 2-0 – delapan menit setelah turun minum.

Walau Nemanja Gudelj berhasil mencetak gol untuk tuan rumah lima menit kemudian, tapi Arsenal mampu mempertahankan keunggulan berharga mereka itu dan kembali memimpin klasemen Grup B yang juga dihuni Lens dan PSV.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan kepada TNT bahwa dia ‘sangat senang bisa menang di sini’. Pasalnya, hanya sedikit tim tamu yang datang ke Sevilla dan menang.

Pelatih Arsenal Tak Senang dengan Kondisi Jesus

Arteta pun sempat ungkapkan kondisi Jesus. “Dia merasakan sesuatu pada hamstring-nya. Dia segera meminta untuk diganti, dan ini bukan kabar baik, karena dia bukan tipe pemain yang biasa lakukan hal itu. Jadi, kita harus menunggu dan melihat kondisinya beberapa hari ke depan,” tandas Arteta.

Arsenal dijadwalkan menjamu Sheffield United di Liga Premier pada Sabtu (28/10) malam, sebelum mereka tandang ke West Ham di ajang Piala Liga empat hari kemudian.

Sedangkan pertandingan Liga Champions berikutnya yang akan dilakoni Arsenal adalah kembali bertemu Sevilla di Emirates pada 8 November 2023.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News