Gara-gara Aksi Nangis, Mourinho Nangis Beneran Tak Bisa Kawal AS Roma

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho resmi dihukum larangan satu pertandingan Liga Italia Serie A, sehingga ia tidak akan berada di bangku cadangan di Stadio Meazza saat melawan mantan klubnya, Inter Milan, pada hari pekan nanti.

Pelatih asal Portugal itu diusir dari lapangan pada menit-menit terakhir laga kemenangan AS Roma Monza pada hari Minggu yang berakhir dengan skor 1-0, itu akibat ulah Mourinho saat merayakan gol kemenangan Stephan El Shaarawy dengan mengejek Raffaele Palladino dan pemainnya dengan gestur ‘menangis’.

Hakim Pengadilan Olahraga sepak bola Italia telah memberikan konfirmasi bahwa Mourinho dikenai dihukum larangan satu pertandingan, yang berarti ia akan absen dalam pertandingan AS Roma di Liga Italia berikutnya melawan mantan klub asuhannya, Inter Milan.

Nuno Santos, salah satu asisten Mourinho, juga diusir dari lapangan pada pertandingan melawan Monza tersebut dan tidak akan ada di bangku cadangan saat Romelu Lukaku dan kawan-kawan melawan Inter.

Tak cukup sampai situ saja, pihakk klub AS Roma juga dikenai denda sebesar 160 juta rupiah atas kejadian ini. Hukuman ini akibat dari apa yang disebut sebagai ‘tanggung jawab objektif’ karena dalam laga tersebut para ball boy Roma sengaja bergerak lambat saat memberikan bola kembali kepada pemain di lapangan usai gol El Shaarawy dengan maksud untuk mengulur waktu.

AS Roma juga akan bermain di Liga Europa pada hari Kamis nanti, dan Jose Mourinho juga mendapatkan hukuman larangan menemani anak buahnya di kompetisi Eropa setelah mendapatkan hukuman hadir di empat pertandingan sebagai dampak dari babak Final musim lalu saat melawan Sevilla, yang berakhir dengan kekalahan Giallorossi lewat adu penalti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!