Mikel Arteta Sebut Kemenangan Atas Sevilla di Liga Champions, Langkah Besar Bagi Perkembangan Arsenal

Gila Bola –  Usai kemenangan 1-2 Arsenal atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan di Liga Champions, Mikel Arteta memberikan pujian kepada para pemainnya atas apa yang dia anggap sebagai “langkah besar” dalam perkembangan mereka.

Dalam pertandingan itu, gol dari Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus membawa The Gunners unggul 2-0 di awal babak kedua, sebelum tuan rumah kemudian memperkecil skor melalui Nemanja Gudelj lewat tandukan dari situasi sepak pojok.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta sangat senang dengan penampilan timnya dan menunjukkan keberanian dan tekad mereka, terutama saat bermain di stadion sulit seperti Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan.

Dia mencatat bahwa Sevilla memiliki rekor yang sangat kuat di kompetisi Eropa selama 10 tahun terakhir dan memainkan pertandingan di stadion yang berisik seperti itu adalah pencapaian besar.

Mikel Arteta juga menekankan betapa pentingnya permainan tim dalam pertandingan tersebut. Arsenal berhasil membatasi permainan Sevilla dan mengontrol situasi dengan baik.

Bos Arsenal yakin bahwa performa skuad asuhannya adalah langkah besar dan penting dalam perkembangan tim setelah mereka memenangkan dua dari tiga pertandingan fase grup mereka sejauh ini.

Mikel Arteta juga menyatakan kegembiraannya atas fakta bahwa Arsenal mampu menyelesaikan pertandingan dan memenangkannya untuk membawa mereka memuncaki klasemen Grup B.

Namun, juru taktik berusia 41 tahun juga merasa sedikit kecewa karena mereka gagal mencetak gol ketiga yang mungkin dapat mengunci kemenangan secara lebih meyakinkan dan lebih cepat.

Mikel Arteta mengenali kesalahan yang mereka lakukan yang memungkinkan Sevilla mencetak gol balasan, tetapi dia yakin bahwa pengalaman ini akan membuat Arsenal semakin kuat.

Dia berbicara tentang pentingnya menjadi lebih klinis di depan gawang di pertandingan selevel Liga Champions, karena peluang yang diciptakan dalam kompetisi ini tidak selalu banyak.

Pelatih Arsenal mencatat betapa sulitnya kompetisi Liga Champions dan betapa pentingnya pengalaman dalam menghadapinya. Meskipun Arsenal memulai dengan baik dan mencetak gol cepat di babak kedua, mereka tahu bahwa kompetisi ini adalah ujian yang sulit, terutama saat bermain di laga tandang.

Arteta mengakui bahwa timnya masih dalam perjalanan, dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Dia menekankan bahwa banyak hal bisa terjadi dalam kompetisi ini, dan kemenangan ini menjadi bukti betapa sulitnya bersaing di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!