Mikel Arteta Ungkap Kondisi Skuad dan Target Arsenal Jelang Laga Liga Champions

Gilabola.com – Mikel Arteta mengadakan konferensi pers pra pertandingan kontra RC Lens, dengan dia menjawab pertanyaan tentang berita tim terkini, membahas pentingnya Bukayo Saka, dampak dari Leandro Trossard, dan beberapa topik lainnya.

Mula-mula, bos Spanyol memberikan pembaruan tentang kebugaran Fabio Vieira, mengungkapkan bahwa pemain tersebut mengalami ketidaknyamanan dan menjalani pengobatan alternatif. Namun, kondisinya tidak membaik, sehingga dia kemudian menjalani operasi pada pangkal pahanya.

Tentang kapan Vieira akan tersedia, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka tidak berharap dia kembali dalam waktu dekat. Mereka harus menunggu dan melihat bagaimana kondisinya berkembang setelah operasi.

Taktisi 41 tahun juga memberikan kabar baik tentang kebugaran Ben White, mengatakan bahwa pemain tersebut berlatih sehari sebelum pertandingan melawan Brentford dan merasa baik. Dia yakin beknya akan tersedia untuk pertandingan selanjutnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan memenangkan grup dengan satu pertandingan tersisa, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka ingin memenangkan pertandingan tersebut dan menjadi yang teratas di grup Liga Champions mereka.

Dia membahas pentingnya kemenangan, mengatakan bahwa mereka harus menang di kandang dan berusaha memenangkan grup jika memungkinkan. Ini, menurutnya, mencerminkan mentalitas tim.

Bukayo Saka menjadi sorotan, dianggap sebagai target lawan karena menjadi salah satu pemain paling berbahaya. Mikel Arteta memuji kontribusi luar biasa Saka selama lima tahun terakhir, menyebutnya sebagai pemain top yang telah menunjukkan konsistensi dan kemampuan di klub papan atas.

Ketika ditanya apakah Saka dapat mempertahankan performanya dalam jangka waktu yang lebih panjang, bos Spanyol menyatakan bahwa mencapai puncak adalah satu hal, tetapi mempertahankan adalah hal lain. Dia memuji mentalitas dan dukungan Saka dari keluarganya, yang membuatnya istimewa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mikel Arteta juga membahas Leandro Trossard, mengatakan bahwa dia adalah pemain yang luar biasa dan sangat cocok untuk tim. Dia mengakui pentingnya keserbagunaan Trossard, terutama dalam mengatasi masalah cedera di lini depan.

Mengenai kualifikasi di Liga Champions, bos Spanyol menegaskan bahwa itu tidak diabaikan. Dia menyatakan bahwa tim harus bekerja keras untuk memenangkannya. Dia juga menekankan kebanggaannya atas penampilan klub di Liga Champions.

Mikel Arteta menyoroti kepuasannya dengan rekor pertahanan Arsenal, menyebutnya sebagai tempat yang diinginkan. Dia mengakui bahwa mereka harus beradaptasi dengan situasi pertandingan dan menemukan kunci untuk membuka pertahanan lawan.

Pelatih 41 tahun juga membahas bagaimana menghadapi tim yang bertahan secara mendalam, menyatakan bahwa ini memerlukan latihan dan penyesuaian dalam mencari kunci untuk membuka pertahanan lawan.

Mikel Arteta juga menanggapi pertanyaan apakah Emile Smith Rowe dan Thomas Partey dapat kembali sebelum jeda Januari. Dia mengatakan bahwa kemungkinan itu ada, tetapi mereka harus memastikan bahwa pemain kembali dalam kondisi terbaiknya dan tidak ingin terburu-buru.

Dia mengakui kurangnya opsi di lini tengah karena beberapa pemain cedera dan mengungkapkan bahwa Zinchenko bisa menjadi opsi di posisi tersebut. Dia menegaskan bahwa tim harus menemukan cara untuk beradaptasi dan terus tampil dan memenangkan pertandingan.