Mungkin Konspirasi Batalkan Stadion Ataturk Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Gila Bola – Sudah dua kali Stadion Olimpiade Ataturk batal menjadi tuan rumah Liga Champions tahun 2020 dan 2021. Kali ini muncul teori konspirasi upaya membatalkan untuk kali ketiga final 2023, yang akan dimulai dalam waktu dua jam lagi antara Manchester City vs Inter.

Sebuah kebakaran pabrik dua kilometer jauhnya mungkin menjadi skenario paling baru untuk membatalkan Stadion Ataturk menjadi tuan rumah final Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir.

Dua final sebelumnya tahun 2020 dan 2021 terpaksa dibatalkan karena kondisi krisis kesehatan pada waktu itu, dengan kedua partai puncak kompetisi dipindahkan ke Portugal.

Asap Kebakaran Masuk ke Dalam Stadion Lokasi Final Liga Champions

Lokasi kebakaran cukup jauh, sekitar dua kilometer jaraknya dari Stadion Ataturk di kota Istanbul, Turki. Namun asap kebakaran mulai masuk ke dalam stadion, dengan bau asap tercium oleh para jurnalis yang sudah bersiap di dalam stadion lokasi final Liga Champions.

Dalam waktu beberapa saat lagi para pemain Manchester City dan Inter akan melakukan pemanasan, dengan partai final dijadwalkan dimulai Minggu dinihari (11/6) pukul 2 pagi waktu Indonesia.

Kecil kemungkinan laga final akan dibatalkan hanya karena asap kebakaran yang berlokasi di sebuah pabrik, dua kilometer jauhnya.

Bagaimana Pembatalan Final Liga Champions 2020 dan 2021

Stadion Olimpiade Ataturk ini seharusnya menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 30 Mei 2020, tetapi kemudian dibatalkan akibat situasi krisis kesehatan yang melanda seluruh dunia. Lokasi final kemudian dialihkan ke Estadio da Luz di Portugal.

Satu tahun kemudian hendak kembali hendak digelar di Ataturk Stadium namun lagi-lagi dibatalkan pada saat terakhir untuk alasan yang sama. Kali ini direlokasi ke Estadio Do Dragao di Portugal.

Setelah satu final kompetisi 2022 diselenggarakan di Stade de France, final pertama yang dilangsungkan dengan kehadiran penonton, penyelenggaraan partai puncak Liga Champions 2023 akan kembali digelar di Istanbul Turki. Kali ini tanpa halangan.

Asap Kebakaran Muncul di Layar Liputan Televisi

Salah satu televisi yang menyiarkan secara langsung partai final Liga Champions 2023 antara Manchester City vs Inter memulai sesi adu pendapat para komentator dengan latar belakang asap kebakaran, yang terlihat melayang tipis di atas stadion.

Fans pendukung kedua tim diminta mulai berkumpul sangat awal, 9 JAM sebelum kick-off, dengan maksud memudahkan petugas keamanan melakukan mitigasi soal kemungkinan bentrok antara kedua kubu pendukung.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!