Ogah Main-main di Liga Champions, Carlo Ancelotti Baru Jamin Satu Pemain Real Madrid Tampil Kontra Liverpool

Gila BolaCarlo Ancelotti sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi Liverpool. Pelatih Real Madrid bahkan baru bisa konfirmasi satu pemain yang siap tampil.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB. Duel kedua tim akan lebih dulu berlangsung di Anfield.

Namun pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions sangat diwaspadai oleh Carlo Ancelotti. Menjelang laga kontra Liverpool, kondisi begitu oke karena ada sejumlah pemain yang cedera dan diragukan bisa bermain.

Baru Bisa Pastikan Satu

Real Madrid adalah tim sepak bola di Liga Spanyol dan Eropa yang merasakan jadwal padat pertandingan. Carlo Ancelotti pun harus pintar-pintar menentukan agar menjaga peluang untuk tetap meraih gelar juara lain usai menangkan Piala Dunia Antarklub.

Kini, fokus Los Blancos adalah menghadapi Liverpool dan menjelang pertandingan cuma satu pemain yang dirinya baru bisa jamin untuk tampil. Dikutip dari Football Espana, Don Carlo mengatakan Dani Carvajal adalah pemain yang dia bisa pastikan akan bermain di Anfield.

Sementara pemain lain yang diragukan untuk tampul di leg pertama Liga Champions adalah Karim Benzema. Namun yang sangat diragukan adalah duo gelandang mereka Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni.

Real Madrid

Los Blancos pada pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan 0-2 atas tuan rumah Osasuna. Akan tetapi, mereka masih ada di posisi kedua Liga Spanyol karena Barcelona juga berhasil menang atas Cadiz.

Pertandingan 16 besar leg pertama Liga Champions juga akan semakin menarik karena The Reds juga di laga terakhir Liga Inggris mampu meraih kemenangan. Tiga poin diraih tim besutan Jurgen Klopp usai kalahkan tuan rumah Newcastle United.

Carlo Ancelotti sendiri wajar sangat hati-hati memilih pemainnya untuk laga tengah pekan ini. Sebab, Real Madrid jua merupakan juara bertahan Liga Champions. Menariknya, klub sepak bola asal Merseyside adalah lawan yang mereka berhasil kalahkan di final musim lalu.

Dani Carvajal

Dani Carvajal merupakan salah satu pemain bertahan yang dimiliki oleh Real Madrid. Ia terakhir main dari bangku cadangan saat menang lawan Osasuna, Minggu (19/2). Musim ini, dia bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi dan catatkan 5 assist.

Selama penyisihan grup Liga Champions, Dani Carvajal cuma sekali dicadangkan oleh Carlo Ancelotti. Sedangkan tiga laga awal fase Grup F selalu dimainkan selama 90 menit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!