Peluang Manchester United Usai Kalah Dua Kali di Liga Champions

Gila Bola –┬áManchester United memulai perjalanan mereka di Liga Champions 2023/2024 dengan dua kekalahan yang mengecewakan. Hasil buruk ini merupakan tantangan besar bagi Setan Merah, tetapi masih ada peluang untuk mereka lolos ke babak 16 besar turnamen prestisius ini.

Dalam dua laga awal fase grup, MU terlebih dahulu kalah 3-4 saat menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena, yang sebenarnya dianggap wajar mengingat kualitas lawan. Namun, kekalahan berikutnya semakin mengagetkan ketika mereka kalah 2-3 dari Galatasaray di Old Trafford.

Kekalahan ini menempatkan MU di dasar klasemen Grup A dengan 0 poin. FC Copenhagen berada di peringkat tiga dengan 1 poin, sedangkan Galatasaray berada di peringkat dua dengan 4 poin dan Bayern Munchen memimpin grup dengan 6 poin.

MU Masih Bisa Jadi Runner-Up Grup A

Menurut regulasi UEFA, tim yang dapat lolos ke babak 16 besar adalah juara grup dan runner-up grup. Dengan demikian, MU masih memiliki peluang besar untuk menjadi runner-up grup ini.

Namun, tugas tidaklah mudah. MU harus meraih poin maksimal dari tiga pertandingan tersisa untuk menjaga harapan mereka tetap hidup. Jadwal pertandingan mereka meliputi pertandingan melawan FC Copenhagen (kandang dan tandang), Galatasaray (tandang), dan Bayern Munchen (kandang).

Skenario Terburuk

Skenario terburuk adalah jika MU kembali kalah dari Bayern di pertandingan terakhir mereka. Dalam hal ini, mereka akan kehilangan 3 poin dan hanya dapat mengumpulkan 9 poin maksimal dari sisa pertandingan. Oleh karena itu, mereka harus meraih kemenangan atas FC Copenhagen dalam dua pertandingan, serta membalas kekalahan mereka dari Galatasaray ketika bertandang ke Turki.

Semua poin yang dihasilkan dalam tiga pertandingan berikutnya sangat penting bagi MU. Kehilangan poin lagi dapat membuat peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya semakin sulit.

Lawan Man United Berikutnya

Untuk memenangkan pertandingan ini, MU harus segera bangkit dari momen buruk yang mereka alami. Kemenangan dalam pertandingan domestik juga akan memberikan dorongan moral yang sangat dibutuhkan dalam persiapan untuk pertandingan Liga Champions. Pertandingan melawan FC Copenhagen di akhir bulan Oktober ini akan menjadi awal yang baik dalam upaya mereka untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Secara teoritis, dengan kualitas yang dimiliki MU, mengalahkan FC Copenhagen dua kali dan mengalahkan Galatasaray di Turki bukanlah tugas yang terlalu sulit. Namun, penting untuk diingat bahwa sepak bola seringkali penuh dengan kejutan, dan Setan Merah harus tetap waspada dan fokus pada tugas mereka. Hanya dengan kerja keras dan dedikasi, MU dapat mempertahankan asa mereka untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi prestisius ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News