Pengalaman Emosional Mikel Arteta dalam Pertandingan Perdana Liga Champions Sebagai Manajer

Gila Bola – Dalam pertandingan perdana Liga Champions yang dipimpinnya, Mikel Arteta mengakui bahwa dia merasa terharu mendengarkan tema ikonik kompetisi tersebut di Emirates Stadium sebelum kemenangan 4-0 Arsenal melawan PSV Eindhoven.

Ini adalah pertandingan dan pengalaman pertama taktisi Spanyol sebagai manajer The GunnersĀ di Liga Champions setelah sebelumnya dia menjalani turnamen ini sebagai pemain.

Hasil kemenangan yang dicapai timnya melalui gol-gol dari Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard, disertai dengan penampilan luar biasa dari seluruh skuad, membuat malam tersebut menjadi momen yang tak terlupakan bagi Mikel Arteta.

Setelah pertandingan, dia berbicara tentang kebahagiaannya dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mencatat bahwa dia merasa emosional mendengarkan musik dan merasakan atmosfer di stadion.

Dia juga mengakui betapa istimewanya malam itu, terutama karena ini adalah pertandingan pertama dan mereka berhasil menangkan dengan skor 4-0, dan dia sangat senang dengan performa tim.

Mikel Arteta merasa bahwa selama 48 jam terakhir sebelum pertandingan melawan PSV Eindhoven ini, pemainnya sangat fokus dan berkompetisi dengan semangat tinggi, terutama setelah mereka absen selama enam tahun.

Namun, mereka juga harus menghadapi tim yang sangat kuat yang belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun musim ini. Mereka berhasil menang karena efisiensi mereka di kotak penalti dan ketenangan mereka dalam mengendalikan pertandingan.

Meskipun Arsenal absen dari Liga Champions selama enam tahun sebelum pertandingan PSV Eindhoven ini, Mikel Arteta yakin bahwa pertandingan ini sangat penting bagi pemainnya.

Itu membantu mereka memahami bahwa mereka pantas berada di level ini. Dia merasa bahwa pengalaman bermain di Premier League minggu demi minggu, ditambah dengan pemain berpengalaman internasional dalam skuad mereka, telah mempersiapkan mereka untuk bersaing dengan tim-tim kuat dari Eropa.

Mikel Arteta menekankan bahwa bagi mereka, pertandingan ini adalah bagian dari rutinitas mereka, tidak jauh berbeda dengan persiapan mereka dalam setiap pertandingan Premier League.

Kemenangan ini adalah prestasi terbesar bagi skuad Arsenal secara emosional, dan taktisi berusia 41 tahun itu merasa senang memiliki pemain yang sangat bersemangat untuk pertandingan berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!