Pep Guardiola Minta Para Pemainnya Tidak Pandang Remeh Laga Kontra Copenhagen

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan bahwa para pemainnya siap untuk ‘menderita’ selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen pada Rabu (14/2) dini hari WIB.

Juara bertahan Manchester City berada di Denmark untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar setelah memuncaki Grup G dengan enam kemenangan dari enam pertandingan.

Pep Guardiola memperingatkan para pemainnya tentang atmosfer yang sengit di Stadion Parken, Denmark, dan mengatakan bahwa mereka harus mempersiapkan mental dan siap menderita.

Dia mengakui bahwa pertandingan tersebut akan sangat ketat dan mengatakan, “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat 100 persen, saya merasakannya, dan biasanya isi hati saya tidak berbohong!”

Setelah itu, yang kami beritakan dari situs klub, Guardiola berbicara tentang Erling Haaland dan peran penting para pemain City dalam membantu penyerang Norwegia tersebut beradaptasi dengan baik.

Taktisi Catalan memuji sambutan hangat yang diberikan kepada pemain baru oleh rekan setimnya, yang membantu Haaland memulai karirnya yang luar biasa di Manchester City.

Pep Guardiola menekankan bahwa striker internasional Norwegia itu langsung merasa menjadi bagian dari tim dan memberikan waktu yang diperlukan bagi pemain baru untuk beradaptasi.

Dia menegaskan bahwa Erling Haaland tidak diberi tekanan untuk mencetak gol segera setelah bergabung dengan klub. “Kami tidak memberikan tekanan padanya dan mengatakan Anda harus mencetak gol untuk kami. TIDAK. Kami mengatakan terlibatlah dengan apa yang kami lakukan, dan sisanya akan terjadi secara alami,” ungkap Guardiola.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pertandingan melawan Copenhagen juga menjadi sorotan, dengan Guardiola menyampaikan bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar selalu rumit. Dia memperingatkan timnya untuk selalu menghormati tahap ini dalam kompetisi Liga Champions.

Guardiola menyampaikan kegembiraannya atas kembalinya Haaland setelah absen selama dua bulan karena masalah kaki. Dia mengakui bahwa Haaland sangat kuat secara mental dan memiliki motivasi tinggi untuk mencetak gol.

Juru taktik Catalan menekankan bahwa Manchester City senang memiliki striker internasional Norwegia itu kembali dan optimis untuk performa yang baik dalam pertandingan mendatang.

Dengan City memasuki pertandingan dengan momentum positif dari 10 kemenangan beruntun, Guardiola tetap hati-hati dan menghormati lawan. Dia mengatakan bahwa pengalaman sebelumnya mengajarkannya untuk selalu menghormati pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan tersebut diharapkan menjadi ujian yang sulit, tetapi Guardiola yakin bahwa dengan persiapan mental yang baik, para pemainnya dapat menghadapi tantangan dengan baik dan meraih hasil positif. Guardiola juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para fans yang terus mendukung tim mereka.