Pep Guardiola Ungkap Rencana Manchester City Untuk Bisa Hancurkan Real Madrid

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola mengungkapkan kondisi tim Manchester City, pesan yang dia berikan kepada para pemain, dan bagaimana rencana yang harus mereka eksekusi demi bisa memberi mereka peluang untuk mengalahkan Real Madrid.

Kedua tim bermain imbang di leg pertama di Santiago Bernabeu pada pertengahan pekan lalu ketika gol pembuka Vinicius Junior di babak pertama dibalas oleh Kevin de Bruyne di babak kedua, memaksa kedua tim bermain seri dengan skor 1-1.

Segalanya akan ditentukan di leg kedua ini dan Manchester City yang membanggakan rekor kandangs sempurna melawan Real Madrid akan berharap untuk bisa melanjutkannya dan membawa mereka ke final Liga Champions.

Berita Tim

Berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad, yang kami beritakan di situs resmi klub, Pep Guardiola mula-mula membahas seputar kondisi kebugaran timnya.

Bos Catalan itu memberi kabar gembira karena selain Nathan Ake, semua pemain berada dalam kondisi fit dan siap diseleksi untuk pertandingan menentukan mereka melawan juara bertahan Liga Champions.

Pep Guardiola juga berharap bahwa Manchester City akan mendapatkan dukungan penuh dari fans setia mereka di Etihad sembari yakin bahwa mereka tidak akan meninggalkan tim kesayangan mereka bahkan jika hasil kemudian tidak sesuai harapan.

Rencana Taktik

Dalam wawancaranya lebih lanjut, juru taktik berusia 52 tahun kemudian mengungkapkan rencananya untuk melawan pasukan Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa para pemainnya harus memiliki emosi ekstra untuk bisa melawan Real Madrid, meski itu saja tidak akan cukup.

Dia kemudian menambahkan, “Kami memiliki rencana permainan dan kami harus mengeksekusinya sedikit lebih baik daripada yang kami lakukan di leg pertama. Kami harus menyesuaikan sesuatu, kami harus melakukannya sedikit lebih baik untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi penyerang kami.”

Pep Guardiola mendesak para pemain Manchester City untuk mengirim lebih banyak bola ke barisan penyerang, memahami transisi dengan lebih baik, penguasaan bola yang lebih cermat, dan pengetahuan kualitas diri mereka dengan lebih matang.

Jadilah Diri Sendiri

Bos Catalan tahu betul bahwa pertandingan melawan Real Madrid tidak akan mudah karena mereka adalah tim paling berpengalaman di turnamen ini, sehingga dia kemudian meminta para pemain Manchester Citu untuk tampil lebih baik.

Pep Guardiola juga menekankan bahwa para pemainnya harus menempatkan di dalam pikiran mereka bahwa mereka harus tampil luar biasa untuk mengalahkan pasukan Carlo Ancelotti atau itu akan sangat sulit.

Dia kemudian menutup dengan pesan kepara para pemain di skuad asuhannya, “Sepak bola memiliki hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Jadilah diri sendiri, ini satu-satunya harapan saya besok untuk para pemain saya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!