Phil Foden dan Julian Alvarez Ungkap Rahasia Kemenangan Manchester City

Gilabola.com – Phil Foden, yang menjadi man of the match saat Manchester City membalikkan defisit 0-2 untuk memenangkan pertandingan 3-2 melawan RB Leipzig di Stadion Etihad, mengatakan pentingnya gol pertama mereka.

Pada babak pertama, Lois Openda mencetak dua gol untuk tim Jerman, membuat juara bertahan tertinggal 0-2 memasuki turun minum, namun untungnya tuan rumah bisa bangkit di babak kedua.

Manchester City bangkit dengan performa yang jauh lebih baik, dengan Phil Foden memainkan peran penting dalam perubahan tersebut, memberikan umpan kepada Erling Haaland untuk mengurangi defisit.

Gelandang internasional Inggris itu kemudian mencetak gol penyama kedudukan dengan tendangan yang tenang ke sudut jauh gawang yim tamu, sebelum dia memberikan umpan balik kepada Julian Alvarez, yang dengan klinis menyelesaikan comeback dengan golnya.

Phil Foden, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, mencatat bahwa pertandingan ini memiliki dua babak yang berbeda, dengan babak pertama dianggapnya sebagai yang terburuk yang pernah dia saksikan.

Namun, dia merasa tim bermain jauh lebih baik di babak kedua yang membuat mereka bisa membalikkan defisit dua gol dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan tiga gol balasan.

Pada pertanyaan tentang golnya, Phil Foden menyatakan bahwa manajer menekankan pentingnya tetap tenang di depan gawang, dan terkadang hanya perlu mengoper bola ke dalam gawang.

Dia mengakui bahwa dirinya mengikuti nasihat manajer tersebut pada pertandingan dan merasa beruntung bola itu masuk di mana dia berperan pada ketiga gol yang dicetak timnya.

Pertandingan ini menambah daftar kemenangan comeback di Etihad, dengan skor akhir 3-2 yang sudah menjadi familiar bagi fans Manchester City. Phl Foden menyoroti rekor bagus tim di kandang, di mana hanya diperlukan satu gol untuk mengubah situasi.

Foden juga memberikan pujian kepada Julian Alvarez, menyebutnya sebagai pemain hebat yang selalu menjadi ancaman ketika masuk dari bangku cadangan. Menurut Foden, Alvarez adalah pemain fantastis yang selalu membuat perbedaan dan sangat penting bagi tim.

Ketka Lois Openda mencetak dua gol untuk RB Leipzig di babak pertama, yang membuat City tertinggal 2-0, Pep Guardiola melakukan perubahan dengan memasukkan Julian Alvarez dan Jeremy Doku untuk membalikkan keadaan.

Perubahan itu langsung memberikan dampak positif, dengan Erling Haaland mencetak gol beberapa detik setelah masuk sebagai pemain pengganti. City kemudian menyamakan kedudukan melalui gol kedua dari Phil Foden, dan Alvarez mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-87.

Ditanya tentang kemenangan comeback timnya, penyerang Argentina mengatakan bahwa itu adalah tentang mentalitas, menegaskan bahwa timnya selalu berpikir positif dan berjuang hingga akhir.

Julian Alvarez menambahkan bahwa para pemain Manchester City menyadari bahwa pertandingan masih panjang dan mereka yakin dengan peluang mereka untuk memenangkan pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!