Persib Bandung Kembali Lepas Pemain, Pinjam-Tukar dengan Sesama Klub Liga 1

Gilabola.com – Persib Bandung kembali lepas pemain. Kali ini, skuad Maung resmi pinjamkan Robi Darwis ke sesama klub Liga 1, Dewa United, dan menukarnya dengan bek kanannya yang mereka pinjamkan, Henhen Herdiana.

Dengan demikian, Henhen yang sebenarnya baru dipinjamkan Persib ke Dewa United pada  awal musim akan kembali ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api di paruh kedua musim ini.

Diungkapkan Persib Bandung dalam situs resmi mereka, ini menjadi sebuah kesepakatan ‘pinjam tukar’ yang mereka lakukan bersama Dewa United berdasarkan kebutuhan tim – dan ini direkomendasikan masing-masing pelatih di kedua klub.

Persib memang hanya pinjamkan Henhen ke Dewa United selama satu tahun di awal musim 2023/24. Selama dipinjamkan ke Deity Warriors, Henhen sudah bermain dalam 14 laga, dan menjadi starter di 12 laga di antaranya.

Namun, Bojan Hodak saat ini sangat membutuhkan seorang bek kanan, setelah timnya ditinggal I Putu Gede yang kembali ke Bhayangkara FC. Karena itulah, Persib memanggil Henhen pulang ke Bandung, dan Persib kirimkan pengganti Henhen di DUFC, yakni Robi Darwis.

Awali Karirnya Sebagai Pemain Muda Persib Bandung

Henhen memang memulai karir sepak bolanya bersama Persib, dan ia jebolan Diklat Persib Bandung di tahun 2017.

Setelah tiga tahun menimba ilmu di akademi Maung, Henhen pun dipercaya untuk memperkuat tim senior dan memulai debutnya di laga melawan PSM Makassar di ajang Piala Presiden 2017.

Setelah itu, ia terus menjadi andalan beberapa pelatih berbeda di Persib, termasuk bermain  di Liga 1 Indonesia di tahun yang sama. Ia tercatat sudah bermain dalam 89 laga yang dilakoni skuad Pangeran Biru di kompetisi resmi.

Tinggalkan Persib Bandung, Robi Darwis Diharapkan Lebih Baik Bersama Dewa United

Sedangkan Dewa United – meskipun perbolehkan Henhen kembali ke Persib, tapi mereka butuh seorang gelandang sebagai gantinya. Tim asuhan Jan Olde Riekerink itupun dapatkan Robi Darwis juga dengan status pinjaman.

Di klub barunya – walau Robi hanya akan bermain selama paruh kedua musim ini, Persib Bandung berharap pemain itu akan mendapat lebih banyak waktu bermain, di samping menimba pengalaman di klub lain.

Bersama Dewa United – yang saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara, atau sembilan posisi di bawah Persib, Robi Darwis yang masih berusia 20 tahun dan merupakan anggota Timnas Indonesia U23 itu, juga diharapkan bisa mengembangkan kemampuannya, sebelum ia kembali ke markas Maung Bandung musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!