Pep Guardiola Minta Manchester City Belajar dari Kemenangan Comeback Atas Die Bullen

Gilabola.com – Pep Guardiola menyampaikan keinginannya untuk timnya belajar dari kemenangan comeback atas RB Leipzig, saat Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 40 gol di Liga Champions

Dua gol dari Lois Openda memberikan keunggulan bagi tim tamu di babak pertama, sebelum gol dari Haaland, Phil Foden, dan Julian Alvarez menjaga rekor 100 persen kemenangan juara bertahan di Liga Champions tahun ini.

Kemenangan ini, yang menjadi pertandingan tak terkalahkan ke-19 berturut-turut di sepak bola Eropa, juga memastikan posisi teratas di Grup G dan menjamin mereka akan memainkan leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium pada tahun baru.

Pep Guardiola merasa senang bahwa timnya telah menyelesaikan tugas di babak grup dengan satu pertandingan tersisa, namun dia memperingatkan para pemainnya agar tidak mengulangi kesalahan yang membuat mereka tertinggal pada malam itu.

Dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, dia menyatakan, “Jika Anda berbicara tentang kualifikasi, maka ini adalah malam yang luar biasa,15 poin dariĀ  kemungkinan 15.”

Namun, dia menyoroti bahwa dalam hal kinerja, tim bisa melakukan lebih baik, terutama dalam hal penciptaan gol yang kurang efisien. Dia menekankan bahwa dalam sepak bola, penting untuk memenangkan duel, dan hal serupa terjadi dalam pertandingan melawan Chelsea.

Pep Guardiola mengingatkan bahwa mereka sudah mendapat dua peringatan dan perlu berbuat lebih baik di masa depan saat dia ingin timnya mengambil pelajaran dari kemenangan comebaack in.

Meskipun City dikenal dengan kemampuannya bangkit di Premier League, sementara ini adalah pertama kalinya mereka berhasil memulihkan defisit dua gol di pertandingam Liga Champions.

Pep Guardiola mengakui ketidakpastiannya saat tim tertinggal dua gol, dan dia menilai bahwa cara tim bermain pasukannya pada babak pertama tidak memperlihatkan performa terbaik.

Meski demikian, setelah gol dari Erling Haaland pada menit ke-54, momentum berubah, dan sang manajer mengakui bahwa meskipun dia tidak yakin sebelumnya, tim berhasil menuntaskan comeback tersebut.

Pep Guardiola kemudian memberikan penghormatan kepada Erling Haaland yang mencapai rekor menjadi pemain tercepat yang mencetak 40 gol di Liga Champions.

Bomber Norwegia mencapai prestasi ini dengan gol pembuka City dalam kemenangan atas Leipzig, membutuhkan hanya 35 pertandingan, melampaui rekor pemain seperti Ruud van Nistelrooy, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.

Pep Guardiola menyatakan kekagumannya terhadap Erling Haaland dan mengakui bahwa striker tersebut membantu tim dengan kontribusi positifnya, bukan hanya lewat gol, tetapi juga dalam berbagai aspek permainan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!