Prediksi AC Milan vs Inter Milan, Rossoneri Hanya Menang Sekali dari 10 Pertemuan Kandang Terbaru

Gila Bola – Derby Milano akan tersaji di semifinal Liga Champions 2022/2023 saat AC Milan akan menjamu rival sekota Inter Milan dengan duel leg pertama akan digelar pada Kamis (11/5) dini hari WIB di San Siro.

Banyak yang memperkirakan bahwa Napoli akan memiliki jalan yang mulus untuk bisa melangkah ke final Liga Champions karena mereka hanya diberi rute ‘mudah’ melawan AC Milan dan kemudian antara Inter Milan dan Benfica.

Namun pasukan Stefano Pioli mampu menunjukkan bahwa mereka adalah kryptonite yang paling efektif untuk menghentikan kedahsyatan pasukan Luciano Spalletti, menyingkirkan Partenopei dengan skor agregat 2-1 selain juga mengalahkan juara baru Serie A itu dengan skor 4-0 di pertemuan sebelumnya di Liga Italia.

AC Milan sekarang juga akan menyongsong laga besar mereka di semifinal Liga Champions dengan momen yang tepat usai mereka bangkit dari dua hasil imbang beruntun untuk mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 selama akhir pekan di Serie A.

Gol-gol dari Ismael Bennacer dan Theo Hernandez, meski dengan harus kehilangan Rafael Leao karena cedera, menghidupkan asa Rossoneri untuk finish di empat besar dengan mereka sekarang tetap dua poin di belakang rival sekota, Inter Milan.

Tim besutan Simone Inzaghi, sementara itu, meraih kemenangan mengejutkan 0-2 di kandang Benfica di leg pertama babak perempat final sebelum bermain imbang 3-3 yang dramatis di leg kedua di Giuseppe Meazza.

Sejak itu, Inter Milan telah berada dalam performa luar biasa sekarang karena memenangkan semua lima laga terbaru mereka di berbagai ajang, termasuk kemenangan 0-2 atas AS Roma untuk mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen Serie A.

Berita Tim AC Milan

Zlatan Ibrahimovic akan absen bagi AC Milan dengan dia juga memang hampir tidak pernah tersedia di sepanjang musim ini, tapi kekhawatiran akan datang pada Rafael Leao, yang cedera saat melawan Lazio.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika dia absen, maka ini akan menjadi kehilangan besar bagi Rossoneri, dengan manajer Stefano Pioli mungkin akan menggantikannya dengan Alexis Saemelaekers di kiri, Brahim Diaz di kanan, dan Ismael Bennacer di peran No.10.

Olivier Giroud harus tetap menjadi striker No.9 pilihan utama, dengan Rade Krunic dan Sandro Tonali mengawal lini tengah, sedangkan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer mengawal sentral pertahanan.

Berita Tim Inter Milan

Milan Skriniar masih absen untuk Inter Milan, dengan bek Slowakia yang akan bergabung dengan PSG itu sudah absen sejak pertengahan April. Dalbert cedera sepanjang musim, sedangkan Robin Gosens cedera baru-baru ini.

Manajer Simone Inzaghi kemungkinan akan turun dengan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di depan, dengan Edin Dzeko harus puas memulai dari bench.

Di lini tengah, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu akan bermain di pusat permainan, dengan Denzel Dumfries dan Frederico Dimarco akan terus diandalkan di kedua sisi sayap.

Prediksi

Inter Milan mendominasi pertemuan kedua tim baru-baru ini, memenangkan tiga dari empat pertemuan terbaru mereka termasuk kemenangan 1-0 di Serie A pada Februari 2023 lalu di pertemuan terakhir mereka.

Secara keseluruhan, Inter Milan bahkan hanya kalah sekali dalam sembilan pertandingan tandang terbaru mereka melawan AC Milan, jadi tim Simone Inzaghi akan sangat percaya diri di sini.

Apalagi Inter Milan saat ini juga berada dalam performa yang luar biasa usai memenangkan lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi, clean sheet dalam empat kesempatan dan mencetak 15 gol selama periode tersebut.

AC Milan sebenarnya tidak terkalahkan di sembilan pertandingan terbaru mereka, tapi sebagian besar (5) berakhir dengan skor imbang. Jika mereka juga harus tanpa Rafael Leao di sini, itu akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi tim Stefano Pioli.

Prediksi Skor : AC Milan 1-2 Inter Milan