Prediksi Inter Milan vs AC Milan, Nerazzurri Satu Langkah Lagi Menuju Final Liga Champions

Gila BolaInter Milan akan berusaha menyegel langkah ke babak final dan melanjutkan superioritas mereka atas AC Milan jelang laga leg kedua babak semifinal Liga Champions pada Rabu (17/5) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Diharapkan akan menjadi duel yang sengit, AC Milan justru menunjukkan bahwa mereka tidak siap untuk bermain dalam duel leg pertama babak semifinal Liga Champions mereka melawan Inter Milan pada tengah pekan lalu usai kebobolan dua gol hanya dalam 11 menit pertama.

Edin Dzeko menyambut sepak pojok dan mengalahkan Davide Calabria untuk menyambar bola ke gawang Mike Maignan di menit kedelapan, sebelum Henrikh Mkhitaryan dengan mudah dan bebas berakselerasi untuk menusuk ke jantung pertahanan dan mencetak gol kedua bagi Nerazzurri.

Kemenangan tandang 0-2 pun sekarang memberi keuntungan besar bagi Inter Milan menuju final dan mereka menunjukkan kesiapan mereka untuk itu dengan meraih hasil positif lain di akhir pekan, mengalahkan Sassuolo dengan skor 4-2 di Serie A untuk naik ke tiga besar klasemen.

AC Milan, di sisi lain, justru dipermalukan tim petarung degradasi Spezia dengan skor 2-0 untuk membuat harapan mereka semakin sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan, membuat para pemain bahkan harus mendatangi para fans tandang mereka untuk meminta maaf.

Berita Tim Inter Milan

Manajer Simone Inzaghi tidak memiliki masalah berarti pada kebugaran timnya karena hanya Milan Skriniar dan Dalbert yang tidak tersedia, selebihnya dia punya kekuatan penuh untuk diseleksi.

Edin Dzeko yang mencetak gol di leg pertama akan berharap untuk mempertahankan tempatnya di depan, meski Romelu Lukaku mencetak brace melawan Sassuolo, dan Lautaro Martinez pastinya harus tetap mengamankan satu tempat lain.

Diharapkan tidak ada perubahan berarti di lini tengah dengan Federico Dimarco dan Denzel Dumfries di kedua sisi sayap, sedangkan Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, dan Nicolo Barella di lini tengah sentral.

Berita Tim AC Milan

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

AC Milan mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Rafael Leao ke sesi latihan tim dan dia akan memberi dorongan besar bagi tim Stefano Pioli yang membutuhkan gol di laga ini.

Tapi Zlatan Ibrahimović dan Ismail Bennacer masih absen karena cedera, sementara Rade Krunic, Junior Messias, dan Alessandro Florenzi diragukan.

Olivier Giroud harus terus memimpi di lini depan dengan Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers melengkapi trio gelandang serang, sedangkan Simon Kjaer dan Fikayo Tomori akan mempertahankan tempat di jantung pertahanan.

Prediksi

Inter Milan berada dalam performa mengesankan saat ini usai memenangkan semua tujuh pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi, mencetak setidaknya dua gol di enam dari tujuh laga tersebut.

Selain itu Inter Milan juga mencatatkan clean sheet di lima dari tujuh kemenangan beruntun mereka, termasuk kemenangan 0-2 di leg pertama babak semifinal melawan AC Milan pada pertengahan pekan lalu.

AC Milan justru merosot performanya karena hanya menang di dua dari delapan laga terbaru mereka di semua kompetisi, dan meski mereka mungkin bisa diperkuat Rafael Leao kembali, sulit berharap pasukan Stefano Pioli untuk membalikkan keadaan di sini.

Prediksi Skor : Inter Milan 2-1 AC Milan