Prediksi Liga Champions: Barcelona Cuma Butuh Imbang Untuk Kunci Puncak Klasemen

Gila BolaPrediksi Antwerp vs Barcelona. Manajer Xavi Hernandez bisa mengistirahatkan para pilarnya dan fokus di liga domestik saat menyelesaikan Barcelona babak penyisihan grup mereka dengan laga tandang melawan Antwerp pada Kamis (10/12) dini hari WIB.

Setelah kekalahan 2-4 di kandang dari Girona dalam laga derby pada akhir pekan, Barcelona yang semakin jauh dari perburuan gelar La Liga bisa lebih fokus pada tugas domestik ketimbang sepak bola Eropa mereka.

Memang masih ada satu pertandingan Liga Champions yang perlu mereka mainkan di tahun 2023 ini, tapi itu adalah laga terakhir fase Grup H yang sudah tidak lagi penting bagi mereka.

Apapun hasil di pertandingan ini, Barcelona akan tetap berada di puncak klasemen, tidak akan tergeser dengan 12 poin yang mereka miliki setelah menang empat kali dan kalah sekali.

Ini karena Barcelona unggul head to head melawan FC Porto, dan sementara rekor head to head mereka imbang melawan Shakhtar Donetsk, tapi perbedaan margin gol kedua tim sangat jauh berbeda.

Di sisi lain, Royal Antwerp juga tidak punya apa-apa untuk diperjuangkan setelah kalah di semua lima pertandingan mereka dan hanya sekedar gengsi untuk mengakhiri musim dengan hasil lebih baik yang akan mereka perjuangkan.

Berita Tim Antwerp vs Barcelona

Jurgen Ekkelenkamp dan Arbnor Muja akan absen bagi tuan rumah karena skorsing, sementara Anthony Valencia, Bjorn Engels, dan Jelle Bataille cedera. Jelle Bataille diragukan.

Perkiraan pemain Antwerp XI (4-2-3-1) : Butez; De Laet, Alderweireld, Coulibaly, Wijndal; Yusuf, Vermeeren; Kerk, Balikwisha, Ejuke; Janssen

Gavi absen hingga sisa musim ini, dengan Barcelona juga akan terus tanpa Marc-Andre ter Stegen, Inigo Martinez dan Marcos Alonso.

Perkiraan pemain Barcelona XI (4-2-2-2) : Pena; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Lopez, Romeu, Gundogan; Yamal, Torres, Felix

Prediksi Antwerp vs Barcelona

Royal Antwerp sebagai debutan Liga Champions telah menunjukkan ketidakmampuan mereka untuk bersaing di level ini dengan telah kalah di semua lima pertandingan fase grup mereka sejauh ini.

Barcelona hanya butuh setidaknya meraih satu poin di sini untuk bisa mengunci posisi puncak grup mereka, atau menghindari kekalahan telak yang seharusnya sangat bisa mereka lakukan.

Setelah kekalahan 2-4 dari Girona, Xavi mungkin akan lebih memusatkan perhatian ke liga domestik jadi diharapkan akan ada beberapa perubahan di sini, meski seharusnya mereka tetap terlalu kuat bagi tuan rumah. Skor : Antwerp 0-2 Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!