Prediksi Liga Champions : Duel Sengit PSG vs Dortmund, Kemenangan Penting untuk Bangkit

Gila Bola – Pekan pembuka babak fase grup Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di Parc des Princes akan menjadi salah satu sorotan pada Rabu (20/9) dini hari WIB.

PSG telah memecat pelatih Christophe Galtier setelah mereka tersingkir dari Liga Champions musim lalu oleh Bayern Munchen meski memiliki Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini depan.

Dengan Luis Enrique mengambil alih sebagai pelatih, mereka telah mengalami awal musim yang kurang mengesankan dengan hanya mengumpulkan delapan poin dari kemungkinan 15 poin di kompetisi domestik. Mereka juga menderita kekalahan kandang yang menyakitkan dari Nice pada akhir pekan.

Borussia Dortmund, di sisi lain, ingin mengguncang Parc des Princes. Meskipun mereka hanya meraih peringkat kedua di Bundesliga musim lalu, mereka telah memulai musim ini dengan cukup baik.

Setelah hasil imbang yang mengecewakan di beberapa pertandingan awal, mereka mengalahkan Freiburg dengan 4-2 akhir pekan lalu. Dortmund sekarang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka juga tak pernah absen mencetak gol di semua 13 pertandingan tersebut.

Berita Tim

Paris Saint-Germain memiliki badai cedera dengan ada delapan pemain yang bisa absen termasuk Marco ASensio, sementara Fabian Ruiz jadi satu-satunya yang punya harapan bermain.

Thomas Meunier, Mateu Morey dan Giovanni Reyna masih belum tersedia bagi Dortmund karena cedera. Julien Duranville juga absen.

Head to Head

Dalam pertemuan sebelumnya, Dortmund mengalahkan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, tetapi PSG membalas dengan kemenangan 2-0 di Parc des Princes. Kedua tim juga pernah bertemu di Liga Europa pada 2010 yang keduanya berakhir imbang.

Prediksi

Paris Saint-Germain belum meyakinkan di musim baru mereka usai hanya menang dua kali dari lima pertandingan termasuk kekalahan 3-2 dari OGC Nice, dengan beberapa rekrutan baru seperti Ousmane Dembele yang belum menampilkan performanya.

Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain yang paling menonjol dengan dia telah tampil impresif dengan mencetak tujuh gol dalam tiga penampilan sebagai starter untuk Paris Saint-Germain. Kemampuan mencetak golnya menjadi aset berharga bagi PSG, dan dia diharapkan untuk menjadi ancaman serius bagi pertahanan Dortmund.

Borussia Dortmund tidak terkalahkan di Bundesliga musim ini, namun performa mereka juga belum sepenuhnya meyakinkan karena dua di antaranya berakhir dengan hasil imbang yang mengganggu perburuan gelar mereka.

Pertemuan ini diharapkan akan menjadi duel yang menghibur di antara dua tim yang ofensif, namun dengan kualitas yang mereka miliki, kami mendukung kemenangan bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Paris Saint-Germain 3-2 Borussia Dortmund

SebelumnyaFernando Valente Ungkap Masalah Arema FC Jelang Hadapi Persebaya Surabaya
SelanjutnyaPrediksi Liga Champions : Manchester City vs Red Star Belgrade, Kemenangan Mudah Juara Bertahan?