Prediksi Liga Champions : Shakhtar Donetsk Siap Menjamu FC Porto di Hamburg, Jerman

Gila BolaShakhtar Donetsk dan FC Porto akan saling berhadapan di pertandingan pembuka penyisihan Grup H Liga Champions 2023/2024 mereka di Hamburg pada Rabu (20/9) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk, yang merupakan juara bertahan Liga Ukraina, tampil impresif di awal musim ini dengan lima kemenangan dan dua seri dalam tujuh pertandingan liga pembuka mereka, membawa mereka memuncaki liga domestik dengan 17 poin.

Tim ini berusaha untuk meraih sukses di Liga Champions setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup musim lalu. Mereka belum mencapai babak fase gugur kompetisi ini sejak tahun 2017/2018.

FC Porto juga tampil kuat di liga domestik mereka dan berharap untuk memenangkan gelar Liga Primeira ke-31 mereka musim ini. Mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions musim lalu, dan pada tahun 2004, mereka bahkan memenangkan turnamen ini.

Porto saat ini berbagi puncak klasemen Liga Primeira dengan Sporting CP usai sama-sama mendapatkan 13 poin dari lima pertandingan, dan akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Estrela Amadora.

Berita Tim

Mykola Matvienko, Lassina Traore dan Valeriy Bondar semua akan absen bagi Shakhtar Donetsk karena cedera.

Ivan Mercano, Marko Grujic, Gabriel Veron, Francisco Conceicao dan Evanilson absen bagi FC Porto menuju pertandingan ini.

Head to Head

Dalam empat pertemuan kompetitif kedua tim sejauh ini, semua di Liga Champions, FC Porto menang dua kali dan tanpa kekalahan melawan Shakhtar Donetsk.

Prediksi

Shakhtar Donetsk memiliki awal musim yang mengesankan usai mencatatkan awal musim tanpa terkalahkan dengan mereka memenangkan enam dari delapan pertandingan mereka, imbang dua kali.

Hanya saja khusus di kompetisi ini, Shakhtar mengalami kesulitan di kandang, dengan tujuh pertandingan kandang terakhir mereka berakhir tanpa kemenangan. Mereka juga mengalami kesulitan mencetak gol, karena gagal mencetak gol dalam tiga dari enam pertandingan kandang terakhir mereka.

FC Porto juga memiliki performa yang bagus usai mengamankan 13 poin dari lima pertandingan pembuka liga mereka di Liga Portugal yang akan menambah kepercayaan diri mereka.

Di atas kertas, FC Porto sedikit diunggulkan meski Shakhtar Donetsk akan bertindak sebagai tuan rumah, tapi juga tidak akan mengejutkan jika pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor : Shakhtar Donetsk 1-1 FC Porto

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!