Prediksi RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions: Dua Kali Jamu The Citizens, Tak Pernah Kalah

Gilabola.com – Setelah pertemuan di fase gugur di musim lalu, RB Leipzig akan sekali lagi menghadapi Manchester City, kali ini di babak penyisihan grup Liga Champions di Grup G pada Kamis (5/10) dini hari WIB di Red Bull Arena.

Hanya butuh tiga menit bagi Leipzig untuk membuka skor dalam matchday pertama mereka melawan tuan rumah Young Boys, dengan Mohammed Simakan sudah membuka skor menit ketiga pertandingan dari situasi sepak pojok.

Meschak Elia kemudian menyamakan skor lewat tendangan kaki luar di garis kotak penalti, tapi tim tamu akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah tendangan Xaver Schalger dari luar kotak penalti dan sebuah serangan balik dari Benjamin Sesko mengubah skor menjadi 1-3.

Manchester City, sementara itu, sempat dikejutkan tamu mereka Red Star Belgrade yang unggul di akhir babak pertama melalui Osman Bukari, setelah tuan rumah melihat sejumlah peluang besar termasuk sundulan-sundulan tajam dari Erling Haaland, Nathan Ake, dan Phil Foden berhasil dimentahkan Omri Glazer.

Namun juara bertahan akhirnya mengeluarkan kualitas mereka yang sebenarnya di babak kedua, saat mereka tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor usai turun minum melalui Julian Alvarez.

Penyerang Argentina kemudian menggandakan golnya lewat tendangan bebas yang luar biasa, sebelum Rodri mencetak gol ketiga melalui tembakan plessing yang memberi kemenangan 3-1 bagi Manchester City.

Berita Tim

Kuartet Dani Olmo, Willi Orban, El Chadaille Bitshiabu dan Timo Werner semua tidak tersedia bagi tuan rumah karena cedera.

Kevin De Bruyne masih absen untuk Manchester City, sementara John Stones diragukan. Rodri bisa tersedia di sini.

Head to Head

Dalam empat pertemuan sebelumnya di Liga Champions, pada 2021 dan 2023, Manchester City menang dua kali dan kalah sekali melawan RB Leipzig.

Prediksi

Dalam dua kali tandang ke Leipzig pada 2021 dan 2023, Manchester City membuktikan bahwa itu tidak mudah karena mereka tidak pernah bisa menang, kalah dan imbang di dua kesempatan tersebut.

Absennya Rodri tampak sangat berpengaruh pada permainan pasukan Pep Guardiola, yang kalah beruntun melawan Newcastle United dan Wolves, tapi untungnya dia bisa tersedia di kompetisi Eropa.

Leipzig hanya kalah sekali di liga sejauh ini dalam pertandingan pertama mereka musim ini melawan Leverkusen dan telah sangat mengesankan sejak itu, termasuk bisa menahan imbang Bayern Munchen.

Di atas kertas, Manchester City adalah favorit, tapi RB Leipzig punya kualitas yang telah mereka buktikan sejauh ini dan setelah pengalaman dua kali bermain di kandang melawan juara Inggris, mereka harus percaya dengan peluang mereka untuk memberikan perlawanan sengit di sini.

Prediksi Skor : RB Leipzig 2-2 Manchester City

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!