Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan di Liga Champions: Rekor Bagus Rossoneri Lawan Tim Jerman

Gilabola.com – Setelah kekalahan di matchday pertama, Borussia Dortmund akan berusaha memanfaatkan laga kandang mereka untuk meraih kemenangan saat menjamu AC Milan di matchday kedua Grup F Liga Champions mereka di Signal Iduna Park pada Kamis (5/10) dini hari WIB.

Dalam pertarungan grup neraka di Grup F, Borussia Dortmund sekarang berada dalam situasi yang paling tidak ideal usai menelan kekalahan 2-0 di laga pertama mereka di kandang Paris Saint-Germain.

Setelah berhasil menahan tuan rumah di 45 menit pertama pertandingan, pasukan Edin Terzić akhirnya tak berdaya menahan gempuran para pemain PSG di babak kedua, kebobolan penalti Kylian Mbappe dan tendangan bebas Achraf Hakimi.

Untungnya bahwa mereka segera bangkit dari kekalahan itu di liga domestik dengan meraih dua kemenangan beruntun atas Wolfsburg (1-0) dan Hoffenheim (1-3) yang akan menjadi modal berharga mereka menuju pertandingan kedua mereka di Grup F.

AC Milan benar-benar akan merasa kecewa dengan kegagalan mereka untuk menang melawan Newcastle United di leg pertama karena meski memberondong 25 tembakan sepanjang laga, tapi tidak satu pun gol berhasil diciptakan.

Salah satunya adalah adalah aksi individu luar biasa dari Rafael Leao yang mengacak-acak pertahanan tim tamu, sayangnya itu tidak diselesaikan dengan baik karena dia malah melakukan aksi kocak dengan backheel yang gagal, memaksa laga berakhir dengan skor 0-0.

Tapi sejak itu mereka telah memperbaiki kinerja ofensif mereka, memenangkan tiga pertandingan mereka secara beruntun di Serie A, mencetak total enam gol di tiga laga tersebut dan hanya kebobolan satu gol.

Berita Tim

Thomas Meunier dan Mateu Morey keduanya absen bagi Borussia Dortmund, sementara Marcel Sabitzer diragukan.

Milan tidak akan diperkuat lima pemainnya yaitu Pierre Kalulu, Ismaël Bennacer, Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Mattia Caldara.

Head to Head

Di laga kompetitif, kedua tim pernah bertemu empat kali, dua di Liga Europa dan dua di Liga Champions. Keduanya saling mengalahkan dua kali, sekali di kandang sendiri dan sekali di kandang lawan. Terakhir mereka bertemu di laga persahabatan pada 2017, dengan Dortmund menang 3-1.

Prediksi

Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan di kandang PSG dengan dua kemenangan beruntun di liga domestik, di mana mereka memang belum terkalahkan di Bundesliga dalam enam pertandingan.

AC Milan, di sisi lain, punya sejarah bagus melawan rival dari Jerman, hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan mereka melawan lawan Jerman di Liga Champions, meski salah satunya melawan Dortmund pada 2003.

AC Milan punya catatan panjang tak terkalahkan di liga domestik mereka dengan hanya satu kekalahan dari Inter dalam derby yang menunjukkan kualitas mereka, jadi seharusnya mereka tidak mudah dikalahkan di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 1-1 AC Milan

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!