PSG vs Borussia Dortmund: Les Parisiens Menang Usai Susah Payah Bongkar Pertahanan BVB

Gila Bola – PSG berhasil mengamankan tiga poin setelah meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di Parc des Princes pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2023/2024, dua gol dari Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi pastikan kemenangan pertama PSG.

Pertandingan tidak berjalan mulus bagi PSG pada babak pertama karena mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Borussia Dortmund. Hanya sekali mereka benar-benar mengancam gawang Dortmund ketika tembakan Vitinha menghantam tiang gawang. Namun, kebuntuan itu terpecahkan begitu babak kedua dimulai, di menit 49 Kylian Mbappe memenangkan penalti dan dengan percaya diri mengirim bola masuk ke gawang.

Sembilan menit kemudian pada menit 58, Achraf Hakimi menggandakan keunggulan PSG setelah bermain apik dengan Vitinha, yang membuka pertahanan Dortmund, dan bek sayap PSG itu menunjukkan ketenangan dalam menyelesaikan peluangnya. Terzic dan timnya jarang sekali menunjukkan ancaman serius setelah itu, dan selisih skor bisa jadi lebih besar andai beberapa peluang Mbappe tak terbuang di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini sangat penting bagi PSG dalam perburuan menuju babak gugur Liga Champions, mengingat hasil imbang antara Milan dan Newcastle United di pertandingan lain Grup F. PSG kini menduduki puncak klasemen dan sangat berharap untuk melangkah jauh di kompetisi ini, berharap untuk mencapai babak gugur untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut.

Meskipun pertandingan ini PSG meraih kemenangan, mereka juga harus memberikan penghormatan kepada pertahanan yang kuat yang mereka hadapi dari Dortmund, terutama pada babak pertama. Dortmund berhasil menghambat serangan-serangan PSG dan membuat pertandingan tetap ketat sebelum gol pertama akhirnya tercipta.

Mbappe tampil gemilang dalam pertandingan ini dengan memenangkan penalti dan mencetak gol. Namun, dia juga melewatkan beberapa peluang emas, yang bisa saja membuat kemenangan PSG lebih mencolok. Namun, secara keseluruhan, PSG pasti senang dengan kemenangan ini dan berharap bisa mempertahankan performa positif mereka saat mereka melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions.

Selanjutnya, PSG akan menghadapi Marseille dalam pertandingan besar liga domestik, dikenal sebagai laga klasik di Prancis, yang akan menjadi tantangan besar untuk mereka di akhir pekan. Sementara itu, Dortmund akan kembali ke kompetisi Bundesliga ketika mereka menjamu Wolfsburg pada hari Sabtu. Mereka akan berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan dan meningkatkan performa mereka setelah kekalahan ini.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!