Reaksi Pep Guardiola Usai Pemain 17 Tahun Manchester City Bikin Gol di Liga Champions

Gilabola.com – Pep Guardiola terkesan dengan penampilan luar biasa Rico Lewis. Pelatih Manchester City memberikan penilaian tinggi untuk sang pemain.

Rico Lewis berhasil mencuri perhatian di Liga Champions. Pep Guardiola pun memberikan tanggapan setelah pemain muda Manchester City mencatatkan namanya di papan skor ke gawang Sevilla.

Manchester City menjamu Sevilla di matchday keenam Grup G Liga Champions, Kamis (3/11) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Etihad Stadium, skor akhir ditutup 3-1.

Sebenarnya bukan kemenangan The Citizens yang sepenuhnya di sorot. Tapi Rico Lewis. Pesepak bola yang masih berusia 17 tahun dipercayakan Pep Guardiola sebagai starter di sektor bek kanan, yang mana biasa ditempati oleh pemain senior seperti John Stones hingga Manuel Akanji.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dipercayakan sebagai starter main di Liga Champions, Rico lewis membayar kepercayaan Guardiola. Dia membuka keran gol untuk Manchester City lawan Sevilla di menit ke-52 usai menerima assist dari Julian Alvarez.

Dua gol kemenangan lainnya dicetak oleh Julian Alvarez dan Riyad Mahrez. Berkat kemenangan ini, Manchester City menempati peringkat pertama klasesemen akhir Grup G Liga Champions dengan poin 14 dan tak pernah kalah.

Pep Guardola usai pertandingan memuji penampilan Rico Lewis. Pelatih sepak bola asal Spanyol benar-benar terkesan dengan sang pemain.

Kata Pep dikutip dari tribalfootball, bahwa Rico Lewis bikin gol luar biasa. Menurutnya, dia pesepak bola yang fantastis dan sangat cerdas. Selain itu, bermain dengan baik kontra Sevilla.

Pada pertandingan ini, Pep Guardiola memberikan menit bermain yang banyak untuk Rico Lewis. Dia tampil selama 85 menit. Sebenarnya di laga sebelumnya sang pemain juga pernah dimainkan di Liga Champions selama 33 menit kontra FC Copenhagen.

Jadi melawan Sevilla laga keduanya di Liga Champions 2022/23. Selain itu, dia juga sudah 3 kali dimainkan di Liga Inggris.

Sementara Rico Lewis sendiri pesepak bola kelahiran tahun 2004 dan lahir di Manchester.  Dia merupakan produk akademi asli Manchester City. Menariknya, bisa bermain di tiga posisi seperti bek kanan, kiri, dan gelandang bertahan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaErik ten Hag Targetkan Menang Saat Manchester United Tandang ke Real Sociedad
SelanjutnyaGawat! Timnas Korea Selatan Terancam Tanpa Son Heung-Min di Piala Dunia 2022