Real Madrid Raja Comeback, Vinicius Junior Buat Liverpool Menangis!

Gila Bola – Liverpool harus rela dipermalukan di kandang sendiri oleh Real Madrid usai digilas dengan skor telak 2-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions!

Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Darwin Nunez dan disusul gol Mohamed Salah, namun Los Blancos berhasil bangkit dan secara perlahan mengejar ketertinggalan melalui dua gol balasan dari Vinicius Junior.

Dan The Reds semakin terpuruk setelah di babak kedua Real Madrid berhasil menyarangkan total tiga gol lewat gol Eder Militao dan dua gol Karim Benzema.

Vinicius Junior memang menjadi motor kebangkitan Madrid lewat dua gol balasan sebelum turun minum dan sumbangan assist untuk gol Karim Benzema di babak kedua. Ia benar-benar membuat fans Liverpool menangis di Anfield!

Jalannya Pertandingan

Liverpool menguasai jalannya pertandingan sejak awal saat melawan Real Madrid di Anfield pada Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah langsung menekan lawannya dan berhasil membuka keunggulan pada menit keempat melalui gol dari Darwin Nunez yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Real Madrid mencoba membalas cepat, tetapi Liverpool berhasil mempertahankan pertahanannya dan membuat sulit bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk menembus kotak penalti.

Liverpool hampir menggandakan skor pada menit ke-12 melalui serangan balik cepat yang dilakukan oleh Salah. Namun, tembakannya masih melebar tipis di sisi gawang.

Baru pada menit ke-14, Salah berhasil mencetak gol keduanya. Thibaut Courtois melakukan blunder di kotak penalti dan Salah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawa Liverpool memimpin 2-0.

Karim Benzema dan Vinicius Junior bermain apik di sisi kotak penalti Liverpool dan Vinicius berhasil mencetak gol pada menit ke-21 untuk memperkecil ketinggalan Real Madrid menjadi 1-2.

Pada menit ke-24, terjadi situasi genting di mulut gawang Real Madrid. Namun, Eder Militao berhasil mengamankan situasi tersebut dan menyapu bola ke luar kotak penalti.

Vinicius hampir berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-36, tetapi tembakannya berhasil ditepis oleh Alisson Becker. Namun, Vinicius berhasil mencetak gol pada menit ke-36 setelah bola sapuan Alisson mengenai kakinya dan masuk ke gawang Liverpool. Kini kedua kiper sama-sama melakukan blunder fatal!

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47, Eder Militao berhasil mencetak gol yang membawa Real Madrid memimpin! Gomez melakukan pelanggaran terhadap Vinicius yang merugikan Liverpool. Luka Modric melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti di sebelah kiri dan Militao tidak terkawal saat melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti. Ia mengarahkan sundulannya melewati kerumunan pemain dan berhasil masuk ke gawang Liverpool. Dengan skor 2-3, Madrid memimpin!

Pada menit ke-55, Karim Benzema berhasil mencetak gol dan membuat Madrid semakin unggul! Bajcetic tidak bisa menjaga area dan Carvajal mengirimkan bola ke Rodrygo. Kemudian bola diteruskan ke Benzema, yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Bola mengenai kaki Gomez yang membuat bola berbelok dan mengecoh Alisson! Skor 2-4, Madrid semakin menjauh!

Pada menit ke-67, Vinicius Junior dan Karim Benzema semakin membuat Liverpool menderita! Madrid mematahkan serangan balik dengan cepat, dan Liverpool tidak bisa mengatasinya. Modric mengirimkan bola ke Vinicius, dan ia mengirimkan bola melewati kaki Van Dijk ke Benzema. Alisson bergegas keluar dari gawangnya, tetapi Benzema dengan tenang menggiring bola mengelilingi kiper dan melepaskan tembakan melewati tiga bek Liverpool. Skor 5-2, Madrid semakin jauh meninggalkan Liverpool hingga pertandingan usai!

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez. Cadangan: Joel Matip, Fabio Carvalho, Alex Oxlade-Chamberlain, Harvey Elliott, Roberto Firmino, Naby Keita, Diogo Jota, Caoimhin Kelleher, James Milner, Curtis Jones, Kostas Tsimikas, Adrian.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Alvaro Odriozola, Andriy Lunin, Eden Hazard, Toni Kroos, Sergio Arribas, Mario Martin, Nacho, Alvaro Rodriguez, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Jesus Vallejo, Dani Ceballos.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!