Nathan Ake Minta Manchester City Pertahankan Kualitas dan Mentalitas Jelang Hadapi Leipzig

Gila Bola – Bek tengah Nathan Ake menyambut dengan antusias pertandingan Manchester City di duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawab RB Leipzig di Red Bull Arena pada Kamis (23/2).

The Citizens akan masuk ke pertandingan ini usai memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka, menang beruntun dengan skor 3-1 atas Aston Villa dan Arsenal sebelum secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Nottingham Forest.

Mereka sekarang akan bersiap menghadapi RB Leipzig, yang berada dalam performa luar biasa karena hanya kalah sekali di 21 pertandingan terakhir mereka dan juga sudah menyambut kembalinya Christopher Nkunku dari cedera.

Bawa Kualitas dan Mentalitas

Berbicara dalam konferensi persnya pra pertandingan Manchester City melawan RB Leipzig di Liga Champions, yang diberitakan di situs resmi klub, Nathan Ake awalmya berbicara tentang rasa frustrasi ketika hasil mengkhianati performa.

Menurutnya itu adalah hal yang mengecewakan ketika mereka sudah memainkan pertandingan yang bagus, seperti saat melawan Nottingham Forest, namun pada akhirnya hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sekarang bek timnas Belanda itu meminta rekan-rekannya untuk membawa kualitas dan mentalitas yang mereka miliki di beberapa pertandingan terakhir saat menghadapi RB Leipzig di Liga Champions.

Pertandingan Sulit

Nathan Ake kemudian melanjutkan bahwa pertandingan Liga Champions seharusnya tidak jauh berbeda dengan pertandingan umumnya dalam hal pendekatan yang harus mereka lakukan menuju pertandingan.

Bagaimanapun, bek berusia 28 tahun itu memperkirakan akan ada pertandingan yang sulit melawan RB Leipzig seperti yang telah mereka alami di musim lalu di mana mereka saling mengalahkan di babak grup.

Nathan Ake pun mewaspadai potensi ancaman para penyerang tuan rumah seperti Timo Werner dan Christopher Nkunku yang menurutnya merupakan pemain yang cepat dan sangat menyulitkan.

Pembuktian Level Pribadi

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Nathan Ake berbicara tentang perjalanan pribadinya di tim Manchester City, mengatakan bahwa dia agak kesulitan ketika pertama kali datang ke klub dengan masalah adaptasi dan cedera.

Namun dia kemudian merasa bahwa dirinya meningkat di musim lalu, menjadi lebih baik, mendapatkan lebih banyak waktu bermain, lebih memahami apa yang perlu dia lakukan untuk masuk ke dalam tim.

Nathan Ake kemudian bertekad untuk terus melanjutkannya di musim ini saat dia mengaku bahwa dirinya merasa nyaman dan ingin belajar lebih banyak lagi dan konsisten hingga akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!