Real Madrid Terpukul, Aurelien Tchouameni Dipastikan Absen di Final Liga Champions

Gila Bola – Real Madrid terpukul jelang lakoni final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Skuad Carlo Ancelotti dipastikan tanpa gelandang andalan, Aurelien Tchouameni, dalam laga yang akan digelar di Stadion Wembley tersebut.

Aurelien Tchouameni dipastikan akan absen pada 2 Juni mendatang, akibat cedera yang masih dialaminya sampai saat ini.

Walaupun dia berjuang ekstra keras agar segera pulih, tetapi cedera yang dialaminya dalam laga melawan Bayern Munchen itu telah membuatnya menepi sejak awal bulan ini.

Saat ini, gelandang tersebut fokus untuk pulih dan fit jelang Euro 2024. Walaupun dia sudah terpilih sebagai salah satu dari 25 pemain yang dipanggil Didier Deschamps untuk turnamen tersebut, partisipasinya nanti masih belum jelas dan akan lebih dulu diputuskan oleh sang pelatih.

Tchouameni mendapat beberapa masukan medis berbeda di saat dia harus memulihkan kondisinya dari cedera patah tulang, pemain itu bahkan terbang ke Amerika Serikat untuk berkonsultasi dengan seorang spesialis yang mengkonfirmasikan cedera yang dialaminya dan tentukan waktu pemulihan yang dibutuhkan Tchouameni.

Tchouameni Bakal Absen di Euro 2024?

Penyembuhan cedera tulang pastinya butuh waktu dan tak bisa diburu-buru, terutama jika itu terjadi di area yang banyak mengalami tekanan.

Menariknya, ini merupakan cedera kedua Tchouameni akibat keausan, dan bukannya benturan langsung.

Gelandang 24 tahun itu sebelumnya mengalami cedera berbeda, dan itu terjadi selama laga melawan Barcelona pada 28 Oktober, yang telah membuatnya absen hingga 17 Desember 2023 – atau total absen selama 50 hari.

Kini, periode pemulihan yang sama kemungkinan akan membuatnya absen di ajang Euro 2024 di Jerman pada pertengahan tahun ini.

Siapa yang akan Dipilih Ancelotti Saat Real Madrid Berlaga di Final Liga Champions?

Dengan menepinya Tchouameni, Eduardo Camavinga kemungkinan besar akan mengisi posisi Tchouameni sebagai gelandang di laga melawan Borussia Dortmund.

Sementara Camavinga kurang memiliki posisi dibandingkan Tchouameni, tapi dia tawarkan potensi yang lebih besar dalam sodorkan bola ke depan. Ini tak lepas dari kemampuannya dalam menerobos lini pertahanan lawan dengan permainannya yang vertikal.

Sebelum cedera, Tchouameni telah mengamankan posisi starter di lini tengah atau pertahanan skuad Los Blancos. Walaupun dia bermain secara reguler di lini pertahanan akibat sering cedera di musim ini, itu bukanlah posisi yang diinginkannya.

Absennya Tchouameni tentu saja memberi pukulan yang signifikan pada Real Madrid. Namun, mereka tetap berharap pada kontribusinya di masa datang, jika ia sudah pulih dari cedera.

Meski demikian untuk saat ini, Tchouameni tetap fokus untuk menyembuhkan diri dengan sebaik-baiknya dan kembali beraksi demi menjaga ia tetap sehat dan penampilannya tetap bisa diandalkan di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!