Rekor Aneh Bayern Munchen di Olimpico: 17 Tembakan, Tak Satupun Tepat Sasaran

Gila BolaBayern Munchen mengukir sejarah yang tak diinginkan saat mereka kalah dari Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Setelah kecewa dengan kekalahan 3-0 yang mereka alami di kandang Bayern Leverkusen di Bundesliga akhir pekan lalu, Die Roten harusnya bisa melupakannya dengan kemenangan di laga melawan Lazio yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Namun, tim asuhan Thomas Tuchel itu kembali dipermalukan di kandang lawan, setelah penalti Ciro Immobile amankan kemenangan 1-0 untuk klub Italia tersebut.

Bayern Munchen juga harus menyaksikan pemain bertahan mereka, Dayot Upamecano, diusir keluar lapangan setelah pelanggaran keras yang dilakukannya, hingga Immobile memenangkan penalti.

Setelah pertandingan itu, diungkapkan OptaJoe, Bayern telah pecahkan rekor yang tak inginkan.

“Bayern Munchen lepaskan hingga 17 tembakan ke arah gawang Lazio malam ini, tapi tak satupun yang on target – ini rekor tendangan terbanyak yang pernah dilakukan sebuah klub (sejak musim 2003/04) di sebuah pertandingan Liga Champions, tanpa satupun yang tepat sasaran,” demikian ungkap OptaJoe, seperti dilansir SPORTbible.

Tuchel Kecewa Berat Bayern Munchen Dua Kali Kalah Beruntun

Usai laga tersebut, Thomas Tuchel yang tampak sangat kecewa pun sempat mengomentari hasil pertandingan.

“Kami frustrasi berat dan marah dengan kekalahan ini. Saya pikir saya tak yakin Lazio menang,” tandas Tuchel.

“Kami lakukan semua yang kami bisa, lalu kami membuat banyak kesalahan dan kehilangan kepercayaan diri. Tak perlu Upamecano lakukan hal itu, bukannya liar atau disengaja, hanya memblokir tembakan lawan,” tambahnya.

Selanjutnya, Bayern Munchen Tandang ke Bochum

Menurutnya, Bayern Munchen memulai laga ini dengan baik, bahkan punya peluang di menit-menit awal lewat aksi Harry Kane dan Jamal Musiala.

“Kami bisa menguasai jalannya laga di babak pertama, tapi tak jelas mengapa penampilan kami menurun di babak kedua. Kami lakukan banyak kesalahan individu yang membuat lawan kami menjadi lebih kuat, dan kami kehilangan konsentrasi,” tegas Tuchel.

“Kami kehilangan ritme permainan kami, itu benar-benar menjadi tanggung jawab kami. Kami kalah hari ini – yang di babak pertama tampaknya kami tak akan kalah,” ujar pelatih 50 tahun itu.

Bayern Munchen sedianya akan kembali beraksi di Bundesliga pada akhir pekan ini, di mana mereka akan tandang ke markas VfL Bochum, Minggu (18/2) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!