Resmi Sudah, Real Madrid dan Leipzig 16 Besar Liga Champions, Shakhtar Liga Europa

Gilabola.comReal Madrid dan RB Leipzig memastikan diri menjadi dua wakil Grup F ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing, tadi malam. Shakhtar Donetsk turun ke Liga Europa.

Skuad Carlo Ancelotti menyarangkan lima gol ke gawang Joe Hart, bekas kiper Manchester City yang terbuang sejak kedatangan Pep Guardiola. Secara berturut-turut mereka adalah Luka Modric dan Rodrygo dari titik penalti pada paruh pertama, sebelum Marco Asensio menyambar umpan lambung dari Dani Carvajal dan kemudian Vinicius Junior melesakkan gol keempat, ditambah Fede Valverde. Persis seperti arisan, lima pemain berbeda bergiliran memberi lima gol bagi Real Madrid.

Dua pertandingan matchday keenam Grup F ini masih tersisa 12-13 menit lagi dan mungkin masih akan ada gol tambahan bagi Los Blancos, namun sudah tidak mungkin membalikkan kemenangan raksasa Spanyol itu untuk melaju ke tahap sistem gugur dengan koleksi 13 poin dari hasil empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Karim Benzema yang baru saja pulih dari cedera masuk pada menit 64 guna menggantikan Vinicius dalam apa yang terlihat dari keinginan Ancelotti mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya. Ikut masuk pada menit 64 itu Lucas Vazquez, dani Ceballos dan Nacho Fernandez, sebelum Jesus Vallejo ikut masuk selang tujuh menit kemudian.

Leipzig Temani Real Madrid

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tim yang duduk di posisi kedua Grup F adalah RB Leipzig yang akan menemani Los Merengues ke 16 besar setelah mencatatkan empat gol ke gawang Shakhtar di kandang sementara mereka di Polandia.

Secara berturut-turut gol dilesakkan Christopher Nkunku, kemudian Andre Silva pada awal babak kedua, kemudian Dominik Szoboszlai serta Dani Olmo jelang akhir. Sama seperti laga Real Madrid, keunggulan dominan Leipzig masih memungkinkan mereka menambah jumlah golnya dalam 10 menit akhir laga, tetapi sudah tidak mungkin bagi klub Ukraina tersebut membalikkan keadaan.

Shakhtar yang memiliki koleksi 6 poin dari hasil dua kekalahan, tiga imbang dan satu kemenangan dengan demikian akan turun ke Liga Europa, mengikuti tahap play-off guna merebut tiket 16 besar kompetisi kedua Eropa itu. Tidak terlalu mengecewakan mengingat Barcelona, Sevilla, Bayer Leverkusen dan Ajax juga berlaga di Liga Europa.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPerkenalkan Wasit Perempuan St├ęphanie Frappart, Beri 3 Penalti Selama 45 Menit Pertama Laga Real Madrid vs Celtic
SelanjutnyaBarcelona Sudah Ancang-Ancang Tunjuk Mikel Arteta Sebagai Manajer Baru