Robert Lewandowski Akan Dipaksa Jebol Gawang Bayern Pada Laga Grup Neraka Liga Champions

Tidak butuh waktu lama bagi Robert Lewandowski untuk membalaskan dendam perlakuan tidak hormat Bayern Munchen terhadapnya. Die Roten dan Barcelona dikelompokkan dalam Grup Neraka usai drawing babak grup Liga Champions, Jumat (26/8).

Drawing penyisihan grup Liga Champions mempertemukan juara Bundesliga Bayern Munchen dengan Barcelona di Grup C, bersama dengan runner-up Serie A musim yang baru saja berlalu Inter Milan dan Viktoria Plzen, sebuah tim asal Republik Ceko.

Bayern juga satu grup dengan Blaugrana pada Champions League musim 2021/22 di Grup E, ketika pasukan Bavaria itu berhasil memaksa skuad Xavi Hernandez menduduki urutan ketiga grup dan turun pangkat ke Liga Europa.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pada waktu itu Lewandowski dan rekan-rekannya mengalahkan Barca dengan skor 3-0 sebanyak dua kali, saat bertemu di Allianz Arena maupun di Camp Nou.

Kekalahan 3-0 itu, selain skor kekalahan yang sama di kandang Benfica memberi Sergio Busquets dan kawan-kawan tiga kekalahan, satu hasil imbang (0-0 lawan Benfica di Camp Nou) serta hanya dua kemenangan menyebabkan Barca harus puas di posisi ketiga klasemen Grup E tersebut.

Kini Lewandowski sudah menyeberang ke kubu Barcelona dalam apa yang terlihat sebagai sebuah kemarahan atas tawaran kontrak baru di Allianz Arena yang hanya berdurasi satu tahun saja, menuruti kebijakan klub Jerman itu untuk tidak menawarkan kontrak lebih dari satu tahun bagi pemain berusia di atas 30 tahun.

Lewandowski memilih Xavi dan Joan Laporta yang memberinya tiga tahun durasi kontrak.

Kini Lewandowski dan rekan-rekannya harus bisa mengatasi perlawanan Inter guna lolos setidaknya pada posisi kedua klasemen Grup C, dan kalau bisa membalaskan dendam dua kekalahan 3-0 di tangan Die Roten pada musim yang baru lewat.

BANDARTOGEL77