Sebelum Drawing Liga Champions, Lihat Data-data Menarik Tahap Grup

Gila Bola – Tahukah kamu, Erling Haaland sudah mencetak 12 gol ke gawang RB Leipzig di semua kompetisi dan beberapa golnya terjadi sebelum ia berseragam Manchester City.

Untuk bisa memahaminya, jumlah 12 golnya itu lima lebih banyak daripada jumlah gol total yang dijebloskannya ke gawang tim-tim lain.

Manchester City kini juga sudah memuncaki tahap grup Liga Champions sebanyak tujuh musim beruntun.

Pasukan Pep Guardiola itu juga sudah mencetak gol di hadapan pendukungnya sendiri dalam 39 pertandingan kandangnya di ajang Liga Champions.

Perbandingan Man City dan Man United Musim Ini di UCL

Jangan coba-coba membandingkan the Skyblues dengan tetangga mereka, the Red Devils di ajang kompetisi Eropa kali ini. Bakal berakhir sakit hati.

Pasukan Erik ten Hag itu tiga kali mencetak tiga gol kontra lawan-lawannya pada laga-laga Grup A. Namun dua kali berakhir dengan kekalahan, yakni 4-3 di Bayern Munchen dan 4-3 di FC Copenhagen, satu usai dengan hasil imbang 3-3 di Galatasaray.

Sementara skuad Pep Guardiola itu melesakkan tiga gol kontra lawan-lawannya di Grup G sebanyak ENAM KALI! Dan sebanyak enam kali pula meraih tiga poin, yang berujung rekor sempurna 18 poin dari enam pertandingan tahap grup.

Itu terdiri dari kemenangan kandang 3-1 kontra Red Star Belgrade, 3-0 melawan Young Boys dan 3-2 versus RB Leipzig. Selain itu juga laga-laga tandang 1-3 di Red Bull Arena, 1-3 di Wankdorf Stadium di Swiss dan 2-3 di The Rajko Mitić Stadium di Serbia.

Rekor-rekor Lain Liga Champions

Pemain termuda yang pernah menjadi starter di laga kompetisi Eropa ini adalah Lamine Yamal dari Barcelona pada usianya 16 tahun dan 83 hari. Ia mengalahkan Celestine Babayaro (16 tahun dan 86 hari) yang membela Anderlecht melawan Steaua Bucharest pada November 1994.

Sementara itu Olivier Giroud mencatatkan diri sebagai pencetak gol tertua Perancis untuk golnya ke gawang PSG pada 7 November 2023 lalu. Usianya pada hari itu mencapai 37 tahun dan 38 hari.

Untuk pencetak gol tertua asal Spanyol, siapa lagi kalau bukan Sergio Ramos. Ia sudah berusia 37 tahun dan 244 hari saat melesakkan gol ke gawang PSV Eindhoven pada matchday kelima, 29 November 2023 kemarin, yang usai dengan kekalahan 2-3.

Bekas bek tengah Real Madrid itu masih melesakkan satu gol lagi pada matchday keenam di Lens, yang lagi-lagi usai dengan kekalahan 2-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!