Shakhtar Donetsk Siap Beri Beri Kekalahan Kelima Beruntun Bagi Debutan Asal Belgia

Gilabola.comPrediksi Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerp. Shakhtar Donetsk akan berharap mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke 16 besar saat menjamu juru kunci Royal Antwerp pada Rabu (29/11) dini hari WIB di Volksparkstadion.

Dengan tertinggal tiga poin dari FC Porto di peringkat kedua, dengan hanya dua laga tersisa, tidak ada pilihan lain bagi Shakhtar Donetsk selain untuk terus menang demi mempertahankan harapan kualifikasi mereka.

Wakil Ukraina juga akan sangat percaya diri dengan kemampuan mereka sekarang setelah kemenangan 1-0 yang mengejutkan atas Barcelona di matchday keempat berkat gol tunggal Danylo Sikan.

Bahkan hebatnya lagi, Shakhtar Donetsk berhasil membatasi tim sekelas Blaugrana dengan hanya satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga, meski tim La Liga itu menguasai hingga 68 persen penguasaan bola.

Di sisi lain, Royal Antwerp yang merupakan debutan di Liga Champions benar-benar belum memiliki level yang cukup untuk bersaing di turnamen ini usai kalah di semua empat pertandingan mereka sejauh ini.

Bahkan gagal menang di laga ini akan memastikan mereka finish sebagai juru kunci dengan satu pertandingan tersisa, dengan mereka bahkan juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak (14) di Liga Champions sejauh ini.

Bersama Benfica, mereka juga menjadi tim yang belum memenangkan satu pun poin dari empat pertandingan mereka, jadi sekedar finish ketiga dan lolos ke Liga Europa pun adalah sebuah keajaiban bagi Antwerp.

Lima Laga Terakhir Shakhtar Donetsk

  • 3/11/2023, Dinamo Kyiv 0-1 Shakhtar Donetsk (Liga Ukraina)
  • 11/08/2023, Shakhtar Donetsk 1-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 13/11/2023, Shakhtar Donetsk 1-3 Dnipro (Liga Ukraina)
  • 20/11/2023, Rukh Vynnyky 3-1 Shakhtar Donetsk (Persahabatan)
  • 25/11/2023, Shakhtar Donetsk 0-0 Polissya (Liga Ukraina)

Lima Laga Terakhir Royal Antwerp

  • 1/11/23, Lierse K 1-4 Antwerp FC (Liga Belgia)
  • 5/11/23, Antwerp FC 3-2 KRC Genk (Liga Belgia)
  • 08/11/23, Porto 2-0 Antwerp FC (Liga Champions)
  • 11/11/23, Antwerp FC 6-0 Standard de Liège (Liga Belgia)
  • 25/11/23, Saint-Trond VV 1-1 Antwerp FC (Liga Belgia)

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerp

Bek kanan Yukhym Konoplya kembali setelah larangan bermain, yang membuat tuan rumah bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini dengan tanpa gangguan cedera dan skorsing.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Royal Antwerp, sementara itu, justru akan kehilangan Jurgen Ekkelenkamp yang diskors usai kartu merahnya melawan FC Porto. Mereka juga tanpa Anthony Valencia, sementara Sam Vines, Jacob Ondrejka dan Mandela Keita diragukan.

Shakhtar Donetsk meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke fase gugur usai kemenangan 1-0 yang mengejutkan atas Barcelona, dan melawan Antwerp yang kalah di semua empat laga sebelumnya, kami mendukung kemenangan bagi tuan rumah. Skor : Shakhtar Donetsk 2-0 Royal Antwerp.