Beneran Grup Neraka! Semua di Grup F Liga Champions Masih Bisa Lolos!

Gilabola.com – Grup F Liga Champions sedari pertama sudah dijuluki Grup Neraka dan beneran, kan. Sampai matchday kelima, belum ada satu pun tim yang memastikan diri lolos. Sebaliknya, keempatnya masih berpeluang lolos.

Matchday kelima yang akan dimainkan Rabu dinihari 29 November 2023 WIB akan melihat PSG menjamu Newcastle United dan Milan menerima kedatangan Borussia Dortmund.

Ini merupakan kesempatan terbaik bagi pasukan Luis Enrique membalaskan dendam kekalahan memalukan 4-1 di Saint James’ Park pada pekan kedua. Sementara bagi Dortmund, sebuah kemenangan di San Siro akan berarti kepastian lolos di tangan.

Jadwal Matchday Kelima Grup F Liga ChampionsĀ 

Kedua pertandingan Grup F ini dilangsungkan bersamaan pada Rabu dinihari mulai pukul 03.00 WIB. Rossoneri menjamu BVB di San Siro, sedangkan Les Rouges-et-Bleus menerima kedatangan the Magpies di ibukota Perancis itu.

Leg pertama, atau pertemuan pertama Dortmund vs Milan di Westfalenstadion pada pekan kedua berakhir imbang 0-0 dan kita akan mengharapkan hasil imbang kembali terjadi untuk matchday kelima Liga Champions ini.

Sementara itu nafsu balas dendam sudah pasti akan mengisi ubun-ubun Kylian Mbappe dan rekan-rekannya setelah kekalahan 4-1 di tanah Inggris pada 4 Oktober lalu.

Posisi Klasemen BVB, PSG, Milan, dan Newcastle di Grup F Liga Champions

Keempat tim saling mengalahkan satu sama lain, seperti mengaminkan julukan Grup Neraka untuk Grup F ini. Hal itu menyebabkan sampai ke pekan kelima, belum ada satu pun yang bisa memastikan kelolosan dan bahkan keempat tim masih bisa lolos ke 16 besar.

Dortmund menjadi tim terbaik sejauh ini dengan 7 poin, sebagai hasil dari dua kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Kemenangan dicapai dua kali melawan tim asuhan Eddie Howe dengan skor 0-1 di Saint James’ Park dan 2-0 di Signal Iduna Park.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Satu hasil imbang terjadi, tadi sudah disebut, pada matchday kedua, dengan skor 0-0 melawan Rossoneri. Sementara itu kekalahan diderita pada pekan perdana dengan skor 2-0 melawan Les Parisiens.

PSG sudah kalah dua kali. Selain kekalahan di kandang the Magpies, Mbappe dan rekan-rekannya kalah pula 2-1 di tangan AC Milan pada pekan keempat. Dengan demikian mereka menghuni posisi kedua dengan nilai enam.

Milan dua kali imbang dari dua laga perdana, keduanya skor 0-0 lawan Newcastle dan BVB, kalah 3-0 di PSG pada matchday ketiga dan menang 2-1 atas PSG pada pekan keempat.

Miguel Almiron dan rekan-rekannya menduduki posisi terakhir setelah hanya menang satu kali, skor 4-1 itu atas PSG pada matchday kedua, dan kalah dua kali terakhir kali di tangan tim kuning Dortmund.